BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil Miri Sosialisasi Bela Negara
Babinsa Koramil Miri Sosialisasi Bela Negara

Babinsa Koramil Miri Sosialisasi Bela Negara

Selasa, 15 november 2016 jam 09.00 -10.30 babinsa desa sunggingan Serda Mukmin, Babinsa Geneng Serka Riyantono dan Babinsa Giri margo Serka Heri Susanto. melaksanakan kegiatan sosialisasi Bela Negara kepada para siswa dan siswi SMK At Taqwa ds. sunggingan, kec Miri yang di ikuti 112 orang. 

Pada kesempatan tersebut Babinsa memberikan wawasan tentang kekayaan alam Indonesia dihadapkan dengan ancaman krisis energi di dunia, pentingnya menjaga kebhinekaan tunggal ika dan memahami jati diri sebagai patriotisme. Babinsa juga mengingatkan bahwa Negara ini berdiri karena andilnya para pemuda jaman dulu yang dengan gigihnya berjuang merebut kemerdekaan, maka dari itu sebagai generasi muda harus bisa mempertahankan dan mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang positif, karena saat ini sudah nyata adanya ancaman terhadap Negara kita diantaranya Pertumbuhan penduduk yg tinggi, persaingan ekonomi global, krisis energi, peredaran narkoba serta terorisme.

Dengan demikian apabila Bangsa Indonesia ingin menjadi bangsa pemenang hendaknya generasi muda harus memiliki jiwa patriot dan Nasionalisme yang tinggi, bina persatuan dan kesatuan serta pahami bahwa Bangsa Indonesia adalah bangsa yang majemuk, bangsa yang berbhineka tunggal ika.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer