BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil Mungkid Ajak Anak TK Dan Paud Selalu Giat Belajar
Babinsa Koramil Mungkid Ajak Anak TK Dan Paud Selalu Giat Belajar

Babinsa Koramil Mungkid Ajak Anak TK Dan Paud Selalu Giat Belajar

 MAGELANG – Babinsa Ambartawang Koramil Mungkid Koptu Agus Setiawan dalam komsosnya di hadapan sekitar 250 orang anak  TK dan Paud Zaid bin Tsabit   desa Ambartawang  ,Kecamatan Mungkid memberikan motivasi untuk rajin belajar serta patuh pada orang tua, Kamis (31/01).

Koptu Agus  mengatakan, anak TK dan PAUD adalah jenjang pendidikan sebelum masuk pada pendidikan dasar yang merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun. “Melalui pendidikan ini, anak-anak usia dini  memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut, ”ujarnya.

“Di  sekolah TK dan Paud ini, anak anak yang masih kecil dapat belajar di luar ruangan, belajar tentang alam sekitarnya, menggambar, berhitung, bernyanyi serta mengenal warna-warni didampingi oleh ibu gurunya,”ungkap Koptu Agus

Babinsa Koramil Mungkid ini juga memberikan cerita menarik sekaligus mangajak anak anak Paud agar rajin belajar, rajin sholat, jangan malas, hormat kepada orang tua dan guru dan sayang kepada teman.

 “Anak-anak sangat senang dan antusias mengikutinya, bahkan ada pula yang langsung minta diperlihatkan gambar alutsista, ada yang minta difoto bersama” tuturnya.

Masih kata Agus, sebagai orang tua kita wajib memberikan atau mengenalkan tentang ilmu agama dan ilmu lainya yang berguna. Karena dipundak merekalah nasib bangsa dan negara ini dimasa yang akan mendatang.

Sementara itu Kepala TK dan Paud Zaid bin Tsabit ibu Atik Setyowati S. Pd menyampaikan bahwa pihaknya sangat berterimakasih dan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh koramil melalui para babinsanya.

“Semoga nasihat dan himbauan dari bapak babinsa bisa menumbuhkan semangat belajar serta menambah wawasan kebangsaan serta makin tertanam cinta tanah air  pada siswa siswinya” ucapnya

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer