BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil Purworejo Ajak Petani Tanam Pohon Di Makam
Babinsa Koramil Purworejo Ajak Petani Tanam Pohon Di Makam

Babinsa Koramil Purworejo Ajak Petani Tanam Pohon Di Makam

Program penghijauan yang digemborkan Kodim 0708 Purworejo termasuk penghijauan di areal makam terus dilaksanakkan hingga sekarang, terbukti kemarin Kamis tanggal 01 September 2016 Sersan Dua Suwarto Babinsa Koramil 01 Purworejo yang bertugas di Desa Sidorejo bersama petani setempat menanami pohon di areal makam. Sersan Suwarto sendiri rajin berpatroli dan komsos di wilayah binaannya sembari mensosialisasikan kebijakkan apa yang harus dilakukan aparat kowil dalam hal ini koramil yang harus diketahui dan dikerjakkan bersama rakyat.

Seperti upaya khusus untuk mencapai swasembada pangan ( Upsus), penghijauan makam juga bisa dilaksanakan antara TNI bersama Rakyat. Dalam mensosialisasikan ke masyarakat Sersan Suwarto menyampaikkan akan pentingnya penghijauan termasuk areal makam juga perlu. Kepada masyarakat babinsa menyampaikan bahwa tanaman yang di tanam adalah tanaman keras dengan alasan selain gampang hidup dan tahan hama nantinya juga tanaman tersebut jika sudah tua bisa dimanfaatkan apakah rehab kompleks makam atau kepentingan umum desa tersebut.

Dalam mengemban tugasnya selaku babinsa tentu Sersan Suwarto selalu berpedoman pada petunjuk dan arahan Kapten Infanteri Daliman selaku Danramil 01 Purworejo Kodim 0708 Purworejo dan para seniornya yang ada dikoramil. Ajakan Sersan Suwarto selaku babinsa Sidorejo rupanya mendapat tempat dan simpatik dari masyarakat terbukti kemarin babinsa bersama masyarakat menanami pohon di areal makam desa setempat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer