BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil Sambirejo Dampingi Petani Tanam Padi Jenis Menthik
Babinsa Koramil Sambirejo Dampingi Petani Tanam Padi Jenis Menthik

Babinsa Koramil Sambirejo Dampingi Petani Tanam Padi Jenis Menthik

Pada hari jumat tanggal 05 Agustus 2016, pukul 09.00 Wib Babinsa Ds. Sukorejo I Ketut Kariana, melaksanakan pendampingan tanam padi di sawah milik Bp. Yadi Dk. Serandu Rt. 05, Ds. Sukorejo dengan luas lahan 0,5 ha, jenis padi mentik.

Pendampingan tanam padi tersebut dilaksanakan agar program swasembada pangan yang di canangkan pemerintah bisa tercapai sesuai program yang telah disepakati oleh menteri pertanian dan Kasad, sehingga babinsa selaku unsur terdepan di wilayah tetap semangat mendukung dengan ikut langsung terjun di lapangan.
Dalam kesempatan tersebut Bp. Yadi mengungkapkan kegembiraannya karena dengan adanya bantuan pendampingan khususnya ikut dalam pelaksanakan tanam padi petani jadi merasa lebih dekat dengan TNI”,Ujar Bp. Yadi disela sela pelaksanakan kegiatan tanam padi.

Dalam kesempatan yang sama I Ketut Kariana mengatakan keunggulan dari Menthik yaitu berasnya enak pulen, bergizi , beraroma wangi dan sehat (cutiness, nutricious, good smell and healthy) padi Menthik Wangi termasuk varietas padi aromatic. Terlebih lagi jika ditanam di lahan yang mempunyai karakteristik sejuk, bersih, dialiri air dari mata air gunung berapi yang kaya mineral, maka akan menambah kekayaan karakter bahwa beras lebih enak dan sehat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer