BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil Sambungmacan Bantu Petani Panen Padi Ciherang
Babinsa Koramil Sambungmacan Bantu Petani Panen Padi Ciherang

Babinsa Koramil Sambungmacan Bantu Petani Panen Padi Ciherang

Pada hari Kamis tanggal 26 Januari 2017 pukul 09.00 s/d 10.00 wib anggota Koramil 09/Sambungmacan Serka Dwi Setiawan melaksanakan pendampingan panen padi Ciherang dengan hasil penen 2,7 ton di lahan seluas 3400 M milik Bapak Sumadi Pok Tani “ Marsudi Tani “ di Dk. Tunjung Semi Ds. Bedoro Kec. Sambungmacan.

Bahwa kegiatan pendampingan petani di desa binaan wilayah Koramil 09/Sambungmacan merupakan perintah dari Komando Atas dalam membantu petani, kami bukan hanya membantu pada saat panen saja, namun sejak mulai pembibitan hingga panen ikut terjun di lapangan baik dalam penanaman, pemeliharaan atau perawatan hingga panen bersama. Selain itu, Serka Dwi Setiawan juga memberikan sosialisasi kepada petani tentang pertanian sehingga usai panen para petani dapat memahami apa yang harus dilakukan dan dipersiapkan guna menghadapi musim tanam berikutnya.

Saat ini para petani merasakan hasil panen padinya dirasa cukup lumayan , mengingat pada masa tanam sampai panen tidak begitu banyak biaya yang di keluarkan. Mengapa demikian , karena persedian air yang cukup sehingga mengurangi biaya pengairan. Kegiatan ini di samping mensukseskan Program pemerintah dalam hal ketahanan pangan, juga menambah pengetahuan perorangan. Hasil panen diharapkan babinsa berperan aktif untuk mendorong para petani menjual ke Bulog.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer