BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Kormil 17/Gamping Bersama Dinas Kesehatan Pantau Jentik Nyamuk
Babinsa Kormil 17/Gamping Bersama Dinas Kesehatan Pantau Jentik Nyamuk

Babinsa Kormil 17/Gamping Bersama Dinas Kesehatan Pantau Jentik Nyamuk

Dalam rangka upaya pencegahan penye aran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD)yang disebabkan oleh nyamuk Aiedes Aegipty, Babinsa Ambarketawang Pelda Sumarjo melaksanakan Pengamatan Jentik Berkala ( PJB) dan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) bersama tim Jumantik kecamatan dan Puskesmas Gamping I serta kader Jumantik desa Ambarketawang. Senin ( 23/01).

Kegiatan Pengamatan Jentik Berkala dan Pemberantasan Sarang Nyamuk ( PSN) kali ini di fokuskan di dusun Mejing Kidul Ambarketawang, pasalnya di dusun ini masih tingginya penderita DBD, karena kurangnya kesadaran dan kepedulian masyarakat dalam memelihara kebersihan lingkungan tempat tinggalnya.

Kepala Puskesmas Gamping I yang diwakili bapak Slamet. M.kes menyampaikan kepada masyarakat bahwa sebenarnya pencegahan DBD yang disebabkan oleh gigitan Nyamuk Aedes Aegipty mudah dilakukan yaitu dengan secara rutin dan terprogam dalam melaksanakan pengamatan Jentik kemudian dilanjutkan dengan gerakan pemberantasan sarang nyamuk itu sendiri, antara lain dengan langkah 3M ( Menutup, Menguras, Mengubur).

Bapak Slamet selaku pihak dari Puskesmas Gamping I mengucapkan banyak terimakasih kepada Koramil 17/ Gamping yang selalu mendukung dan aktif dalam kegiatan Pengamatan Jentik Berkala ( PJB) dan Pemberantasan Sarang Nyamuk( PSN) diwilayah Gamping melalui para Babinsanya, bapak Slamet berharap semoga kerjasama ini terus ditingkatkan sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyatnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer