BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Kota Baru Dan Puskesmas Melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan Di SMP Di Wilayah Gondokusuman
Babinsa Kota Baru Dan Puskesmas Melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan Di SMP Di Wilayah Gondokusuman

Babinsa Kota Baru Dan Puskesmas Melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan Di SMP Di Wilayah Gondokusuman

Untuk meningkatkan kesehatan di sekolah maka Puskesmas dan di bantu oleh Babinsa kota baru melaksanakan kegiatan bakti sosial pemeriksaan kesehatan di sekolah an SMP dan sebagai seorang Babinsa kota baru ikut berpartisipasi di dalam nya kegiatan sosial bakti sosial kesehatan yang ada di wilayah binaanya. Namun sebelumnya mendapatkan pembekalan tentang kesehatan penyakit tidak menular dari dokter Puskesmas untuk menunjang program pemerintah.

Dalam program Bhakti Sosial kesehatan di sekolahan sasarannya adalah Siswa Klas 9 SMP yang baru.

Dengan maksud dan tujuan mengadakan bakti sosial kesehatan di SMP adalah untuk penapisan kesehatan apakah siswa siswi SMP ada kelainan atau gangguan pada kesehatan’ untuk mengetahui apakah murid tersebut ada gangguan dalam hal belajar yang menyangkut dari sisi psikologi dan lainnya.

Pemeriksaan komprehensif ‘ pemeriksaan umum yang meliputi pemeriksaan kesehatan gigi’ mata’ telinga’hidung’ tinggi” berat badan maupun pemeriksaan pesiqologi. Dan bila di mungkin kan ada siswa yang sakit berat  penyakit dalam bisa di rujuk di laboratorium Cito yang merupakan mitra kerja dari Puskesmas Gondokusuman Yogyakarta.

Dalam acara bakti sosial kesehatan di SMP wilayah gondokusuman’ ini sebagai penanggung jawab adalah ibu  dokter Ani mufidhsari dari Puskesmas Gondokusuman dan di bantu oleh tenaga kesehatan puskesmas yang lain nya’ serta di bantu oleh Babinsa Kota Baru Srt Gunadi Koramil 03/GK Kodim 0734/Yogyakarta.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer