BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / BABINSA KOTA GEDE MENABUNG BATAKO
BABINSA KOTA GEDE MENABUNG BATAKO

BABINSA KOTA GEDE MENABUNG BATAKO

Rumah adalah kebutuhan primer bagi semua orang selain sandang dan pangan. Rumah merupakan papan atau tempat untuk berkumpul atau berlindung bagi semua orang, untuk itu pembuatan rumah wajib harus dipunyai bagi setiap orang. Bayangkan saja disekitar kita bagaimana rasanya orang yang yang belum memiliki rumah, hidupnya selalu menempel seperti benalu numpang sana numpang sini sungguh amat prihatin.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 08/Kotagede Kodim 0734/Yka Serma Parjana dalam kesempatan yang ada selau digunakan untuk belajar membuat batako di tempat bapak Marsono Pilahan Rt 37 Rw 12 Kotagede, selain sebagai sarana komunikasi sosial di warga binaan. Menurut bapak Marsono pembuatan batoko sangatlah mudah hanya tergantung niatnya saja 1 sak semen bisa menghasilkan sekitar 60 sampai 70 buah batako dengan mutu standar kuat kokoh dan dapat diselaikan tidak lebih dari setengah hari pengerjaan.

Oleh karena itu diharapkan bagi yang bercita-cita ingin membuat rumah hendaknya menabung dalam batako 1 hari cukup 10 buah setelah pulang dari dinas. Pastilah akan hemat dan praktis, lebih-lebih akan merasa lebih puas hasil karya sendiri. Itulah harapannya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer