BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Babinsa Kramat Selatan Bantu Petani Tanam Padi

Babinsa Kramat Selatan Bantu Petani Tanam Padi

Magelang – Babinsa Kramat Selatan Koramil 23 Magelang Utara Sertu Subanto membantu masyarakat diwilayah binaannya ikut membantu penanaman padi milik Imam Slamet (42) warga masyarakat Rw IX Kelurahan Kramat Selatan, Selasa (23/8).

Di saat musim kemarau di bulan yang sama tahun lalu sawah miliknya sudah tidak bisa di tanami padi, namun untuk tahun ini karena kemarau basah dan masih sering turun hujan di memberanikan diri untuk tetap menanam padi. Imam Slamet menyampaiakan kepada Babinsa Kramat Selatan bahwa musim kemarau tahun ini sangat berpengaruh sekali dengan penanaman padi miliknya dan sawah sawah di sekitarnya karena hanya mengandalkan irigasi padahal saat sekarang ini aliran irigasi di bagi bagi atau di gilir, “masih beruntung masih sering turun hujan sehingga tanaman padinya masih cukup air” ujarnya.

Imam Slamet mempunyai sawah yang perlu dialiri air kurang lebih 0,4 Hektar dan sawah tersebut saat ini baru ditanami padi jenbis Ir 64. Imam Slamet yang juga anggota kelompok tani Ngudi makmur mengucapkan banyak terimakasih kareana para Babinsa menyempatkan diri untuk membantu dan melihat kesulitan yang dihadapi para petani di wilayah binaannya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer