BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / BABINSA KRICAK ADA SEMBOYAN ” SEDIKIT BICARA BANYAK BEKERJA “
BABINSA KRICAK ADA SEMBOYAN ” SEDIKIT BICARA BANYAK BEKERJA “

BABINSA KRICAK ADA SEMBOYAN ” SEDIKIT BICARA BANYAK BEKERJA “

Dalam pergaulan atau dalam suatu diskusi disuatu forum kita sering mendengar semboyan “sedikit bicara banyak bekerja “. Semboyan itu didengungkan supaya sebagai penyemangat kerja atau sebagai motivasi kerja biar tidak cepat putus asa. Semboyan ini cocok untuk para babinsa yang sering terjun ke masyarakat dalam melakukan kerja bakti ataupun mungkin membantu mengatasi bencana.

Hal itu di sampaikan oleh Babinsa Kelurahan Kricak, Serka Hartono anggota Koramil 02/Tegalrejo Kodim 0734/Yka disela sela kerja bakti membersihkan bekas gempuran tembok di depan Mako Koramil. Dengan dikuti oleh unsur limas kita harus bisa memberikan semangat bekerja kepada anggota limas atau mungkin hansip yang dengan suka rela membantu dalam berkerja bakti itu, seperti yang di lakukan salah satu linmas yang ikut kerja bakti bapak Mohammad Tonteng. Dalam melakukan kerja bakti kita harus mempunyai semboyan sedikit bicara tapi banyak bekerja. Karena babinsa sebagai contoh masyarakat dalam pelaksanaannya dan juga bisa dikatakan sebagai penanggung jawab dalam suatu pekerja.

Komandan juga menekankan pentingnya babinsa untuk terjun langsung dalam suatu kerja bakti, itu merupakan sikap kita sebagai babinsa yang dikatakan sebagai pengayom juga pelindung masyarakat. Dalam suatu kegiatan bekerja bila ada suatu unsur yang di segani biasanya kerjanya lebih semangat.

Dimasyarakat biasanya kerja bakti atau karya bakti itu diadakan pada hari libur karena bertujuan bisa hadir semua anggota masyarakat dan dalam suatu lingkungan bila tidak ikut hadir maka akan dikenakan denda pembayaran atau sangsi lain yang bertujuan untuk mengurangi kemalasan atau alasan yang kurang baik.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer