BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Kupen Karya Bhakti Pembangunaan Irigasi
Babinsa Kupen Karya Bhakti Pembangunaan Irigasi

Babinsa Kupen Karya Bhakti Pembangunaan Irigasi

Babinsa Desa KupenKoramil-10/Pringsurat Sertu Jonathan bersama masyarakat yang tergabung dalam Poktan Painganmelaksanakan karya bhakti senderan saluran irigasi sekunder di Dusun Paingan Desa Kupen, Minggu 05-11-2016.

Babinsa Desa KupenKoramil-10/Pringsurat Sertu Jonathan menyampaikan dalam rangka menyukseskan program swasembada pangan khususnya tanaman Padi, Jagung dan Kedelai diwilayah binaan untuk saluran irigasi baik yang sekunder maupun tersier mendapat perhatian dan bantuan dari Dintanbuthut Kab. Temanggung karena sebagai modal pokok agar pertanian berjalan lancar dan sukses sehingga target produksi dan produktivitas dapat dicapai secara maksimal.

Pembangunan senderan saluran irigasi sekunder sepanjang 500 meter bertujuan agar saluran irigasi tidak mudah dangkal sehingga dalam mengairi sawah nanti dapat merata dan maksimal. Dengan dibangunnya senderan saluran irigasi sekunder secara permanen diharapkan tidak ada lagi keluhan maupun kendala yang selama ini menjadi resahan para petani diwilayah binaan Desa Kupen. Selaku Babinsa mengharapkan   permasalahan tentang pertanian khususnya air dan saluran irigasi baik sekunder maupun tersier bisa teratasi dan yang paling penting mari kita jaga dan pelihara bersama hasil pembangunan saluran irigasi ini agar dapat bertahan lama sehingga secara maksimal dapat mendukung program swasembada pangan berkelanjutan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer