BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Laksanakan Pendampingan Panen Ubinan
Babinsa Laksanakan Pendampingan Panen Ubinan

Babinsa Laksanakan Pendampingan Panen Ubinan

Kodim 0703/Cilacap – Babinsa Wanareja Serda Agus Susilo Koramil 16/Wanareja bersama masyarakat melaksanakan pendampingan panen ubinan sawah milik Sartiwa RT 02/14 Dusun Cilaca Desa Wanareja Kecamatan Wanareja,Minggu (21/08) .

Dalam pendampingannya, Babinsa Desa Wanareja Serfa Agus Susilo mengatakan,” Sawah seluas 200 Ubin milik Sartiwa yang ditanami padi varitas Pandan wangi ini saat dipanen menghasilkan kurang lebih 2,2 Ton gabah¬†basah.

Masa panen waktu sekarang hasilnya lebih bagus di banding panen pada waktu yang lalu, karena intensitas curah hujan pada saat ini tidak terlalu tinggi, dan cuaca pun cukup mendukung. Kemudian dilihat dari hasil gabah yang di dapat sudah lumayan bagus, sebagian kecil memang ada yang diserang hama wereng tetapi cepat dapat di atasi,” kata Babinsa pendamping Serda Agus Susilo.

“Pendampingan terhadap para petani di desa binaan adalah tugas pokok Babinsa. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mendukung program pemerintah mewujudkan swasembada pangan khususnya di Kecamatan Wanareja Kabupaten Cilacap.

Diharapkan dengan pendampingan ini para petani merasa termotivasi dengan kegiatan Babinsa yang tidak sungkan-sungkan untuk turun ke sawah untuk membantu para petani.

Sambung Ketua RT 02/14 Dusun Cilaca (Sukarjo) menambahkan,” Terima kasih atas dukungan Babinsa dalam mendampingi para petani bahwa kesedian pupuk dan obat – obatan yang di butuhkan petani cukup, dan tidak sampai terjadi kelangkaan di desa kami, dan kami merasa puas dengan keikut sertaan berperannya Babinsa dalam mengatasi kesulitan para petani di wilayah .

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer