BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Lakukan Panen Raya Padi di Desa Bumiagung
Babinsa Lakukan Panen Raya Padi di Desa Bumiagung

Babinsa Lakukan Panen Raya Padi di Desa Bumiagung

Babinsa Koramil 21/Rowokele  Serda Cipmutohar belum lama ini melaksanakan kegiatan tugas pengawalan dan pendampingan sebagai upaya khusus (UPSUS) di Desa Bumiagung Kec. Rowokele Kab. Kebumen, dalam rangka melaksanakan kegiatan panen padi jenis IR 64 diluas lahan 1 Hektare dengan hasil 8 ton.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa dibantu petugas  PPL Kec. Rowokele Bpk Paryudi bersama-sama kelompok tani Mulyasri Desa Bumiagung Bpk. Ahmad. Serda Cipmutohar mengatakan, kegiatan swasembada pangan khusunya di Desa Bumiagung merupakan langkah awal pelaksanaan panen, dan akan dilanjutkan pada masa tanam ke II pada bulan Maret ini, kita harus jemput bola artinya setelah panen ini selesai kita akan lanjutkan tanam padi jenis yang sama dengan melibatkan semua pihak, dikatakan pula.

Tugas pengawalan dan pendampingan pertanian ini merupakan upaya nyata Babinsa dalam mengawal suksesnya swasembada pangan nasional, saya berharap dan yakin kita semua pasti bisa mengawal suksesnya program ini, dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas kita peawal dimulainya panen perdana untuk musim tanam tahun 2015 sangat diharapkan oleh masyarakat pada umumnya, Babinsa desa Bumiagung beserta dinas terkait telah ikut melaksanakan kegiatan panen raya padi yang dilakukan bersama masyarakat setempat.

Masyarakat pada umumnya sangat gembira dengan hasil pertanian  pada musim ini, dikarenakan  hasil panen musim ini melebihi apa yang diharapkan, disamping itu dengan adanya petunjuk dan bimbingan dari dinas pertanian tingkat kecamatan, petunjuk dari dinas pertanian diantaranya cara menanam, cara pemupukan, membasmi hama dan cara merawat tanaman padi tersebut. sehingga hasilnya sangat melimpah, untuk masa tanam mendatang dari aparat pemerintahan juga sangat diharapkan ikut memantau untuk kegiatan pertanian selain padi.

Dalam kegiatan panen raya ini masyarakat sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan penyuluhan dan bimbingan kepada para petani, dalam hal ini pihak pemerintahan desa juga sangat berterima kasih kepada pihak terkait yang telah memberikan penyuluhan kepada para petani khususnya kepada para kelompok tani.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer