BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Lakukan Pengawasan Distribusi Pupuk
Babinsa Lakukan Pengawasan Distribusi Pupuk

Babinsa Lakukan Pengawasan Distribusi Pupuk

Dalam rangka mensukseskan program Upsus padi jagung kedelai (pajale) di wilayah Kodim 0701/Banyumas, segala strategi dan upaya dilakukan untuk peningkatan luas tanam dan produktivitas di daerah-daerah sentra produksi pangan. pencapaian target di lapangan dilaksanakan secara all in untuk mensukseskan program antara lain dengan penyediaan dana, pengerahan tenaga, perbaikan jaringan irigasi yang rusak, bantuan pupuk, ketersedian benih unggul yang tepat (jenis/varietas, jumlah, tempat, waktu, mutu, harga ), bantuan traktor dan alsintan lainnya yang mendukung persiapan, panen dan pasca panen termasuk kepastian pemasarannya.

Peran Bintara Pembina Desa (Babinsa) terutama dalam mengawasi distribusi pupuk, diharapkan dapat memotong peran mafia pupuk yang selama ini menjadi salah satu penyebab mahalnya harga pupuk. Sesuai dengan dinamika keadaan dilapangan para Babinsa Koramil 03/Patikraja Kodim 0701/Banyumas mengawal serta mendampingi distribusi pupuk organik bantuan dari pemerintah untuk para petani di Gapoktan “Sida Makmur” Desa Pegalongan Kec Patikraja Kab Banyumas. Kamis (23/4).

Sertu Riswanto berpesan kepada Ketua Gapoktan “Sida Makmur” Bapak Narsito untuk di bagikan sesuai dengan daftar dan jumlah yang sudah ditentukan, jangan sampai ada perselisihan dalam proses pendistribusian pupuk. Para Petani juga merasa di ringankan dengan adanya bantuan pada masa tanam ke 2 (dua) ini, mereka juga akan lebih semangat lagi dalam mendukung program ketahanan pangan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer