BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Latih PBB Tingkatkan Disiplin
Babinsa Latih PBB Tingkatkan Disiplin

Babinsa Latih PBB Tingkatkan Disiplin

Ngablak- Anggota Koramil 07/Ngablak Babinsa Desa Kanigoro Serda Walit Yusron melatih Linmas Peraturan Baris Berbaris (PBB) di aula balaidesa Kanigoro dalam rangka persiapan lomba baris berbaris yang di ikuti linmas sekecamatan Ngablak untuk menyambut HUT RI ke 71, sabtu (06/8).

Kegiatan latihan PBB yang di laksanakan bukan semata mata karena akan di adakanya lomba saja tetapi lebih untuk meningkatkan kedisiplinan dan kekompakan linmas yang mana di desa seorang linmas di harapkan bisa menjadi contoh dalam sikap, prilaku dan dapat membantu mengayomi masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kades Kanigoro hery (36) yang terlihat antusias memberikan semangat untuk anak buahnya,dalam kesempatan tersebut Kades Kanigoro menyampaikan bahwa angota linmas harus memiliki disiplin yang bagus ” seorang linmas harus mempunyai sikap yang tegas, sigap dan trengginas” katanya.

“Jumlah linmas yang seharusnya mengikuti latihan dan lomba seharusnya 20orang, akan tetapi karena mereka juga mempunyai kesibukan dan kegiatan yang harus di kerjakan sehingga latihan di lakukan secara bergelombang pagi dan siang,imbuh hery.

Sementara itu Serda Walid Yusron mengatakan bahwa kunci dari PBB adalah kekompakan, Keseragaman dan semangat, bila tiga hal itu bisa di laksanakan maka baris berbaris akan terlihat bagus ” untuk bisa sampai ke fase bagus atau sempurna yang harus di lakukan adalah latihan dengan fokus” ujarnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer