BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Latih Siswa SMP Sebagai Petugas Pengibar Bendera
Babinsa Latih Siswa SMP Sebagai Petugas Pengibar Bendera

Babinsa Latih Siswa SMP Sebagai Petugas Pengibar Bendera

NGEMPLAK – Agar pelaksanaan Upacara dapat berjalan dengan tertib dan khidmat, perlu disiapkan perangkat dan perlengkapan secara maksimal. Salah satunya adalah petugas upacara, karena petugas upacara merupakan pioner pokok dalam pelaksanaan upacara, baik itu upacara kebesaran maupun upacara bendera lainnya.
Guna persiapan tersebut pada hari Selasa, 29 Januari 2019 Babinsa Ds. Widodomartani Koramil 07/Ngemplak Kodim 0732/Sleman diminta oleh pihak sekolah SMP N1 Ngemplak untuk membantu menyiapkan petugas upacara sekolah  guna menumbuhkan rasa cinta tanah air bangsa dan negara pada generasi muda kita.
Dengan dasar tersebut dan rasa tanggung jawab sebagai Babinsa, Serka Hari Purwanto melatih petugas yang sudah disiapkan oleh sekolah. Berdasarkan pengalaman dimiliter, mereka dilatih secara sikap dan mental. Diharapkan dengan sikap Nek yang kuat, mereka punya tanggung jawab terhadap tugas dan bisa melaksanakan secara sungguh-sungguh dan keikhlasan.
Selain sikap mental petugas upacara, Serka Hari Purwanto juga memberikan penekanan kepada seluruh siswa sebagai peserta upacara agar melaksanakan upacara dengan khidmat. Beliau menyampaikan satu hal bahwa pelaksanaan upacara akan berjalan dengan tertib dan khidmat apabila seluruh unsur baik itu perangkat maupun pesertanya menunjukan sikap mental dan kedisiplinan yang didasari dengan kesadaran, imbuhnya singkat.
Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer