BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / BABINSA LEMPUYANG RAMIL 05/CANDIROTO DIM 0706 MENYULAP BEKAS KANDANG MARMUT JADI JAMBAN KELUARGA
BABINSA LEMPUYANG RAMIL 05/CANDIROTO DIM 0706 MENYULAP BEKAS KANDANG MARMUT JADI JAMBAN KELUARGA

BABINSA LEMPUYANG RAMIL 05/CANDIROTO DIM 0706 MENYULAP BEKAS KANDANG MARMUT JADI JAMBAN KELUARGA

CANDIROTO, Babinsa Desa Lempuyang Serma Adi Kirjono dibantu Serda Mariyanto bahu membahu melaksanakan program jambanisasi di wilayah desa binaannya. Dari 5 sasaran sampai sekarang sudah selesai tiga titik,dan sasaran ke tiga ini mereka membuat jamban di rumah Bapak Slamet alamat Dsn. Krajan RT.02/01 Desa Lempuyang,Kecamatan Candiroto.(Jumat,05/08/2016)

Dari Hasil Survei sebelumnya yang sudah dilkukan Babinsa (Sema Adi Kirjono) dan Perangkat Desa Lempuyang akhirnya menentukan lima titik yang dirasa membutuhkan perhatian terhadap kanyamanan hidup dan kesehatan (sanitasi lingkungan).

Serma Adi Kirjono (Babinsa Lempuyang) menyampaikan bahwa program ini adalah sebagai realisasai pemerintah serta satuan teritorial Koramil 05/Candiroto dalam rangka mendukung program jambanisasi agar bisa tepat sasaran dan tepat guna. Setidaknya bisa membantu masyarakat yang benar benar membutuhkan dan dirasa sangat perlu berdasarkan survey yang sudah dilaksanakan dengan pertimbangan kondisi keluarga, kondisi sosial serta dampak lingkungan. Dari lima sasaran yang sudah kita kerjakan baru tiga titik yg sudah kami kerjakan dan yang dua titik lagi sudah kami siapkan untuk material dan segala sesuatunya, tinggal menunggu giliran.

Pada waktu yang bersamaan Bapak Slamet selaku kepala Rumah tangga juga menyampaikan, tadinya merasa kaget karena seminggu yang lalau tiba-tiba di datangi Bapak-bapak dari Koramil dan pak RT mutar- muter dirumah saya. Bahkan saya sempat sembunyi karena takut di curigai sebagai teroris. Akhirnya beliau-beliau permisi masuk rumah dan menyampaikan maksudnya.Pak Babinsa menyampaikan kalau diijinkan bekas kandang yang kumuh itu akan disulap menjadi WC dan kamar mandi. Dengan senang hati saya terima dan langsung bilang sama anak istri, kalau kita akan dibuatkan kamar mandi dan WC, karena memang kami sudah berencana tapi belum punya uang. Dan terima kasih saat ini sudah terlaksana dan sudah di mulai pembangunannya. Semoga amal bapak Babinsa dan Koramil Candiroto menjadi berkah buat kita semua,amin. 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer