BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Lumbungrejo Hadiri Pembentukan Destana
Babinsa Lumbungrejo Hadiri Pembentukan Destana

Babinsa Lumbungrejo Hadiri Pembentukan Destana

(Tempel) – Selasa (6/9). Desa Lumbungrejo, Kecamatan Tempel merupakan wilayah yang terletak berbatasan dengan wilayah Magelang yang dibatasi Sungai Krasak dan membentang diantara wilayah Kabupaten Sleman dan Magelang disebelah Utara juga terdapat gunung Merapi yang letaknya kurang lebih 25 Km.

Selain hal tersebut bahwa Desa Lumbungrejo juga merupakan daerah penyangga dari wilayah Kecamatan lain yang selalu berkaitan bila terjadi bencana banjir, Erupsi maupun lahar dingin dari Gunung Merapi. Menyikapi hal tersebut Babinsa Lumbungrejo Serda Slamet Kuat aktif menghadiri kegiatan dalam Pembentukan Desa Tangguh Bencana ( Destana ) diselenggarakan di Balai Desa Lumbungrejo yang sesuai rencana selesai sampai dengan hari Sabtu tanggal 10 September 2016.

Kegiatan pembentukan Destana ini sangat tepat mengingat dengan kondisi Wilayah rawan bencana dan harus mempunyai sebuah team yang terstruktur atau SAR tingkat Desa yang nantinya sewaktu -waktu terjadi suatu bencana sudah mengerti tugas dan tanggung jawabnya dalam membatu para korban. Disampaikan oleh Bapak Imam Suhadi selaku Kades Lumbungrejo bahwa Desa kita sudah waktunya terbentuk menjadi Desa Tangguh Bencana sehingga bila suatu saat terjadi bencana warga Desa kita sudah siap untuk menghadapinya.

Dalam pembentukan Destana mendapatkan dibimbing dari BPBD Kabupaten Sleman dan diikuti oleh 40 orang peserta, dan dalam kegiatannya diberikan pembekalan baik secara teori serta nantinya akan digladi atau dipraktekkan dilapangan.

Dengan adanya pembentukan Desa Tangguh Bencana, Serda Slamet Kuat selaku Babinsa selalu memberi dukungan moril dan memotivasi para peserta sehingga memahami tentang kegiatan ini, tentunya dengan harapan Pembentukan Desa Tangguh Bencana bisa terbentuk dengan baik sehingga nantinya Desa kita menjadi *Desa yang betul-betul tangguh* dalam menghadapi suatu bencana .

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer