BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Lumbungrejo Koramil 04/Tempel dan Petani Wonokerso Panen Padi Diah Suci
Babinsa Lumbungrejo Koramil 04/Tempel dan Petani Wonokerso Panen Padi Diah Suci

Babinsa Lumbungrejo Koramil 04/Tempel dan Petani Wonokerso Panen Padi Diah Suci

(Tempel) – Berkat Upaya khusus Babinsa dan petugas penyuluh pertanian lapangan pada hari Rabu 15 Pebruari 2017 di Persawahan Padukuhan Wonokerso, Lumbungrejo, Tempel diadakan panen padi jenis Diah Suci yang merupakan percontohan, kegiatan panen ini juga diawali dengan acara Wiwitan yang merupakan tradisi Jawa yang harus kita uri uri dan dilestarikan bersama.

Serda Slamet Kuat anggota Koramil 04/Tempel Kodim 0732/Sleman selaku Babinsa Lumbungrejo bersama Bapak Handayaman selaku PPL memberikan contoh untuk mengolah lahan yang tandus dengan luas 2000 M dan ditanami padi Varietas/jenis Diah Suci dengan pertumbuhan yang baik dan hasilnya cukup bagus mencapai kurang lebih 1,8 Ton.

Panen bersama ini juga dihadiri oleh Ka UPT Dinas Pertanian dan Perikanan Bpk Ibnu Sutopo , Danramil 04/Tempel Kapten Czi Wajiyana, Babinkamtibmas Bripka Kusno, Kades Lumbungrejo Bpk Iman Suhadi serta para petani. Disampaikan oleh Bapak Ibnu Sutopo panen padi ini merupakan upaya untuk memberikan motivasi kepada para petani agar lebih giat dan para petani bisa mencoba jenis padi Diah Suci dengan umur 105 hari dan cocok untuk lahan diwilayah Ini.

Dengan harapan melalui kegiatan ini para petani akan lebih giat dan termotivasi untuk lebih meningkatkan hasil panennya , disisi lain ada rasa kebersamaan antara Babinsa , PPL dan para petani sehingga terjalin hubungan yang harmonis saling berkoordinasi sehingga dapat mewujudkan program pemerintah di bidang pertanian , demikian ungkap Serda Slamet Kuat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer