BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Magelang Tengah Hadiri Pesta Siaga
Babinsa Magelang Tengah Hadiri Pesta Siaga

Babinsa Magelang Tengah Hadiri Pesta Siaga



Magelang Tengah – Ratusan pramuka siaga mengikuti gelaran Pesta Siaga Kwartir Ranting Magelang Tengah yang dilaksanakan di Lapangan Asrama Yonarmed 11/ Kostrad, Sabtu (25/2).

Pesta yang melibatkan sedikitnya enam ratus siswa-siswi seluruh sekolah dasar se Kecamatan Magelang Tengah.

Kegiatan tersebut diadakan oleh pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) gerakan Pramuka Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang.

Tampak wajah-wajah gembira dengan canda tawa saat para anggota pramuka tersebut mengikuti kegaiatan yang berlangsung di Lapangan Yonarmed 11.

Babinsa Kelurahan Gelangan Koramil 01 Magelang Tengah Kodim 0705/Magelang Kopral Solikin yang ikut hadir pada acara pembukaan pesta siaga mengatakan bahwa kegiatan tersebut diadakan demi terciptanya kekompakan dan kebersamaan sesama anggota pramuka.

Ia pun menjelaskan kegiatan pesta siaga tersebut merupakan rangkaian program kerja Kwarran dalam mempersatukan semua anggota pramuka yang ada di Kecamatan Magelang Tengah.

“Tujuannya, untuk menumbuhkan solidaritas dan kebersamaan sesama anggota, karena ramuka itu merupakan organisasi yang mampu menciptakan karakter pendidikan anak kearah yang lebih baik,”pungkasnya.

Beberapa kegiatan diantaranya adalah permainan tradisional, kesenian daerah dan ketangkasan siaga. 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer