BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Magelang Utara Dampingi Petani Bersihkan Gulma
Babinsa Magelang Utara Dampingi Petani Bersihkan Gulma

Babinsa Magelang Utara Dampingi Petani Bersihkan Gulma

Magelang –Anggota Koramil 23 Magelang Utara Kodim 0705/Magelang Serka Usman Efendi melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian di RW X Kampung Sanden Kelurahan Kramat Selatan Kecamatan MagelangUtara, dalam rangka penyiangan dan pembersihan gulma pada tanaman padi jenis Ir 64 31 hari milik Sumiyati (51) dengan luas lahan 0,4 hektar. jum’at (05/8).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Anggota Koramil 23 Magelang Utara sebagai bagian dari upaya khusus (upsus) dalam mensukseskan program swasembada pangan, program yang tengah dilaksanakan ini kini sedang memasuki masa tanam II tahun 2016.

Dengan mulai meningkatnya pengetahuan petani tentang pola tanam jajar legowo atau (jarwo) pola tanam jarwo mulai di terapkan di lahan lahan milik petani tak terkecuali lahan milik sumiyati yang dari tahun lalu menerapkan pola tanam jajar legowo yang terbukti meningkatkan prodoksi hasil penennya.

Dengan pola tanam jarwo pertumbuhan tanaman padi milik Sumiyati sangat baik hal itu dapat dilihat dari jumlah dapuran atau ikatan batang padi yang relatif lebih banyak di banding tanaman yang ditanam dengan sistim lama. Diharapkan dengan ikatan batang yang banyak hasil yang didapat kelak pada saat panen menjadi lebih banyak.

“Pentingnya perawatan pada saat tanam mulai tumbuh berkembang sehingga kegiatan ini harus dilaksanakan sesuai dengan ketentuan dimana dalam satu musim tanam biasanya diadakan dua kali penyiangan atau matun” kata usman. Kemudian setelah itu diadakan pemupukan guna perkembangan tanaman menjadi pesat mengingat setelah diwatun tanah menjadi gembur lagi dan pupuk yang ditaburkan akan mudah diserap oleh tanaman sehingga tanaman menjadi subur dan hijau,, imbuhnya

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer