BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / BABINSA MARGOREJO MENJADI PENILAI LOMBA SISKAMLING
BABINSA MARGOREJO MENJADI PENILAI LOMBA SISKAMLING

BABINSA MARGOREJO MENJADI PENILAI LOMBA SISKAMLING

Minggu (18/9). Margorejo adalah merupakan salah satu dari 8 (delapan) Desa yang berada di wilayah Kecamatan Tempel dan mempunyai 15( lima belas ) Padukuhan/Dusun. Secara umum kondisi Wilayah cukup kondusif, namun dihadapkan perkembangan situasi saat ini perlu perhatian khusus terkait dengan keamanan lingkungan mengingat saat ini dimana-mana muncul permasalahan kriminal yang tentunya akan mengganggu ketenangan dan kenyamanan warga masyarakat.

Untuk menyikapi permasalahan tersebut Bapak Drs Ahmad Jalaluddin selaku Kepala Desa Margorejo berinisiatif membuat gebrakan baru diadakan Lomba Siskamling diikuti oleh setiap Padukuhan. Dalam acara pembukaan lomba disampaikan oleh Kades Margorejo bahwa tujuan lomba ini antara lain Untuk menggiatkan lagi semangat warga untuk melaksanakan ronda yang saat ini mulai menurun, Bahwa keamanan lingkungan merupakan tanggung jawab semua warga masyarakat, Dengan keaktifan Siskampling akan mencegah permasalahan yang akan muncul dilingkungan, Tali Silaturahmi, Kerukunan diantara warga akan terjalin dengan baik dan harmonis.

Dalam kegiatan lomba Siskamling ini Serma Sunardi yang merupakan Babinsa Desa Mororejo berperan aktif membantu kegiatan dan masuk dalam Tim Penilai, dalam melaksanakan penilaian dilakukan secara objektif dan sekaligus memberikan pembinaan kepada warga masyarakat ditiap tiap Padukuhan tentang kekurangan yang ada di Pos Kampling agar dilengkapi dan dibenahi, dan juga memberikan motivasi kepada warga untuk melaksanakan giat Siskampling ini.

Lomba Siskampling ini mendapat respon yang positif oleh warga masyarakat Desa Mororejo yang disampaikan oleh Bapak Suyitno yang juga Dukuh Kemiri bahwa Lomba Siskampling sangat baik karena saat ini warga sudah mulai menurun dan kurang peduli terhadap lingkungan.
Melalui lomba Siskamling inilah langkah yang paling tepat diambil oleh Bpk Drs Ahmad Jalaluddin selaku Kades dan kami pun sebagai Babinsa berharap bahwa kegiatan ini nantinya dapat memacu warga masyarakat Desa Margorejo betul betul dapat terwujud, kondisi lingkungan menjadi aman dan nyaman.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer