BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Melaksakan Tanam Padi Bersama Masyarakat
Babinsa Melaksakan Tanam Padi Bersama Masyarakat

Babinsa Melaksakan Tanam Padi Bersama Masyarakat

Salah satu Anggota Koramil 13 / Kranggan Kodim 0706/Temanggung bersama Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) melaksanakan tanam padi di laksanakan di wilayah binaannya di Dusun Cikalan Desa Ngropoh Kecamatan Kranggan Kabupaten Temanggung,bersama masyarakat sekitarnya.(14/8/2015)

Dengan demikian Bintara Pembina Desa (BABINSA) Koramil 13/Kranggan Sertu Kasidi dan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) pada hari kamis     sekitar pukul 09.00wib bersama sama masyarakat melaksanakan penanaman padi di wilayah binaanya bersama Petugas Pebyuluh Lapangan (PPL) di Dusun cikalan Desa Ngropoh Kecamatan Kranggan. Adapun lahan yang di tanami sekitar 10 ha dengan bibit varietas IR64 dengan sistem jajar legowo menurut dari penanamanya.

“Danramil 13/Kranggan Kapten Tri Rohmadi mengatakan tanam padi secara jajar legowo supaya harus di kembangkan kepada petani.supaya dengan jajar legowo bisa menghasilkan panen yang lebih baik.
Dengan metode ini dapat mendukung progam swasembada pangan dan ketahanan pangan juga mendukung progam dari pemerintah untuk 3 tahun kedepan. Untuk itu saya sampaikan kepada seluruh anggota Babinsa dan juga dari Bapak bapak  kelompok tani atau poktan agar dapat memanfaatkan penanaman padi benar benar di laksanakan sebaik baiknya dan nanti dapat nanti di ajarkan kepada petani yang lain,khususnya para petani di wilayahnya.”Ujarnya.

Kepala Desa Ngropoh Hariyono (56) memyampaikan terima kasih kepada TNI yang khusus Anggota Koramil 13/Kranggan yang telah membantu penanaman padi dengan masyarakat untuk mendukung progam swasembada pangan yang di progamkan pemerintah karena dengan adanya TNI terjun langsung kesawah akan memberi semangat kerja bagi petani dan memberi motifasi kepada masyarakat.Semoga atas kebaikan Bapak bapak dari Koramil 13/Kranggan di balas oleh Allah swt.Amin.Ujarnya

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer