BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Melakukan Pengawalan Pembagian Pupuk dan Bibit
Babinsa Melakukan Pengawalan Pembagian Pupuk  dan Bibit

Babinsa Melakukan Pengawalan Pembagian Pupuk dan Bibit

Babinsa Koramil 07/Banyumas Kodim 0701/Banyumas Serka Gita melakukan pendampingan dan pengawalan pembagian pupuk NPK Urea sebanyak dan bibit padi IR 64 di Kelompok tani Sri Jaya Banyumas.

Sesuai dengan instruksi Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf. Erwin Ekagita Yuana, S.I.P  agar seluruh Babinsa melakukan pengawalan dan pengawasan terhadap pupuk bersubsidi yang selama ini mengalami kelangkaan dan mahal.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan, melalui kegiatan Komsos ditingkatkan kemampuan Prajurit dalam rangka suksesnya swasembada pangan di wilayah Kodim 0701/Bms. Karena saat ini tugas Prajurit TNI sesuai intruksi Presiden, ikut melaksanakan dan berpartisipasi dalam swasembada pangan. Untuk mewujudkan program tersebut, Babinsa harus komit mewujudkan agar ketahanan pangan nasional terwujud dalam tiga tahun kedepan.

Lebih lanjut Dandim mengatakan Produsen dan distributor juga harus konsisten dalam menyalurkan kebutuhan petani. Terkait hal itu, Langkah konkrit TNI melalui Babinsa memberikan pendampingan kepada petani dan melakukan pengawasan terhadap kebutuhan petani.

Kegiatan TNI dibidang Pertanian, guna mensinergikan program pemerintah pusat maupun Daerah. Semangat disiplin petani diharapkan memiliki dampak pada petani. Meskipun kegiatan pengawalan Pupuk bersubsidi merupakan printah dan tugas langsung Presiden untuk melaksanakan secara struktur dalam melibatkan program swasembada pangan.

Oleh karena itu, terkait dengan pupuk bersubsidi, diharapkan Babinsa melakukan pengecekan gudang pupuk maupun sembako secara rutin. “Apabila ditemukan adanya distributor dan pengecer melakukan penimbunan, segera ditangkap dan serahkan ke pihak berwajib,” ujarnya.

Swasembada pangan sangat penting, karena bisa berpengaruh pada krisis ekonomi. Dimana saat ini tidak ada perang secara fisik, melainkan Perang modern dengan menyerang sektor ekonomi, politik, sektor pangan dan tekanan lainnya.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer