BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Babinsa Melatih Kedisiplinan Dan Karakter Siswa MTs Roudlotut Tholibin
Babinsa Melatih Kedisiplinan Dan Karakter Siswa MTs Roudlotut Tholibin

Babinsa Melatih Kedisiplinan Dan Karakter Siswa MTs Roudlotut Tholibin

Kodimbanjarnegara.com, Purwanegara – Dalam rangka melatih kedisiplinan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air terhadap bangsa dan negara, dua orang anggota Koramil 08/ Purwanegara Sertu Wahyudi dan Sertu Mujito memberikan pelatihan PBB dan materi wawasan kebangsaan kepada siswa siswi MTs Rodlotut Tholibin Desa Purwonegoro Kecamatan Purwanegara Sekitar 15 siswa kelas 2 di halaman Sekolah MTs Rodlotut Tholibin Kecamatan Purwanegara. Minggu  (17/02/19).

Pelatihan PBB sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya watak seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi. Disinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisiplinan dan kebersamaan.

Kepala sekolah Bapak M.Nurcholis S.Kom.M.PD.I menyampaikan, tujuan kegiatan seperti ini untuk membentuk jiwa siswa  yang tanggap terampil serta memiliki iman dan taqwa serta memiliki bekal pengetahuan kepemimpinan dan kemandirian saat menghadapi masalah dan penyelesaiannya. Siswa diharapkan mampu menumbuhkan sikap tanggung jawab dan disiplin, menanamkan sikap mandiri, tanggung jawab dan rasa memiliki serta jiwa korsa yang kuat untuk saling membantu

Para siswa juga harus diasah kemampuan berorganisasi, administrasi, motivasi serta latihan mengasah keterampilan melalui kegiatan-kegiatan LDK sekaligus mengolah mental, fisik dan rohani.

 

Danramil 08/ Purwanegara Kapten Inf Puji Budi Santoso melalui dua orang babinsa menambahkan bahwa dengan dialihkannya PBB kepada siswa-siswi diharapkan dapat mengerti maksud dari pelatihan PBB tersebut. Dan mampu menerapkannya di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing. “PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam serta mengatur emosi,”terangnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer