BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Babinsa Melatih PBB di SMA 1 Batangan Dalam Rangka LDK untuk Osis

Babinsa Melatih PBB di SMA 1 Batangan Dalam Rangka LDK untuk Osis

Batangan, anggota Babinsa dari Koramil 15/Batangan melatih Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yaitu sebuah pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan. Pelatihan ini diberikan untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (untuk LDK tingkat sekolah menengah). Senin (21/11/2016).

Pelatihan dasar yang diberikan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepemimpinan kepada Pengurus OSIS baru yang nantinya akan menjadi pemimpin dari seluruh kesatuan OSIS dari sekolah yang bersangkutan.

LDK biasanya diberikan dalam 2 bagian yaitu LDK Fisik dan LDK Mental. Pemberian materi dari kedua jenis LDK ini biasanya diberikan di waktu dan tempat yang berbeda. Untuk LDK Mental, yang menjadi pemberi materi bukanlah lagi para Pengurus OSIS lama melainkan Dewan Guru, Pembina OSIS, Kepala Sekolah serta Guru Psikologi dan Konseling dari sekolah yang bersangkutan, atau bisa juga dengan cara menyewa dari suatu Lembaga Psikologi Independen.LDK Mental biasanya diberikan di luar kota dalam waktu 2-4 hari.

LDK Fisik biasanya diberikan di sekolah dalam waktu 3-5 Hari penuh, akan tetapi karna waktu dan jadwal kegiatan sekolah yang cukup padat, panitia LDK bp Abbas selaku guru olahraga hanya mengalokasikan waktu cm sebentar, dengan waktu yang minim bp abbas kpd babinsa supaya melatihkan PBB dan tata upacara sesuai TUS ( Tata upacara Sipil ) dengan dtambahi sedikit tentang jiwa nasionalis diwaktu istirahat.” Ujar Bp Abbas”

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer