BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Membantu Lounching E-Warung
Babinsa Membantu Lounching E-Warung

Babinsa Membantu Lounching E-Warung

E-Warung Tahun ini, Kementerian Sosial (Kemensos) memasang target akan meluncurkan 300 unit e-Warung di tanah air. Sistem penyaluran bantuan sosial berbasis non tunai itu untuk mencegah distribusi yang tak tepat kualitas dan kuantitas. Selain bisa dikonversi ke gula, minyak goreng, dan tepung terigu, bansos sedang diupayakan untuk bisa dikonversi dengan gas elpiji 3 Kg. Beberapa ibu penerima PKH dan beras sejahtera (Rastra) terlihat berkumpul di salah satu Warung yang ditunjuk ‎sebagai penyedia layanan elektronik warung,

Dilaporkan pada hari kamis tgl 28 Februari 2017 pkl 09.00 wib bertempat di rmh Ibu watik Dawung rt 02 rw XI jl. Tejomoyo Babinsa Kelurahan Danukusuman Serma Yasir Sujoko, Serda Suwarno Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Ska memantau dan membantu kegiatan Lounching e-warung kerjasama dengan Dinas Sosial, BNI 46 dan Bulog kota Ska dalam rangka program dari pusat untuk warga miskin yang dulu bantuan raskin skr di ubah nama menjadi Rastra (beras sejahtera) untuk mendukung warga miskin menerima KKS dengan program PKH (Program Keluarga Harapan) yang di berikan secara simbolis di kelurahan Danukusuman kec serengan kota Surakarta.

Dalam kegiatan Lounching e-warung hadir antara lain perwakilan dari BNI 46 cab. Surakarta Bpk Rory Anggartono.
Lurah Danukusuman Bpk Saryoto, SH Serta ketua LPMK Bpk Drs Ichwan Dardiri serta warga masyarakat yang mendapatkan kartu manfaat e-warung.

Dengan demikian warga yang kategori miskin bisa bermanfaat untuk kebutuhan makan sehari hari karena dalam e-warung itu jml nilai Rp 110.000 bisa di gesek dengan mendapatkan Beras 10 kg dan gula pasir 1 kg dengan adanya e-warung warga miskin dpt menukarkan di tempat tsb sewaktu2.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer