BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Membantu Membersihkan Gulma
Babinsa Membantu Membersihkan Gulma

Babinsa Membantu Membersihkan Gulma

Anggota Posmil 15/ Kalibawang Sertu Yoni Puspito melaksanakan kegiatan membantu membersihkan Gulma/Rumput liar milik Bpk waludin bertempat didesa: Karangsambung Sabrang Kidul Kecamatan Kalibawang jenis Gulma Rumput Liar dengan lahan seluas 0,2 minggu (4/8).

Membersihkan Gulma ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan Babinsa dalam rangka mendukung program Upaya khusus (UPSUS) bidang  pertanian terutama tanaman jagung  yang merupakan komoditas penghasil jagung dalam rangka swasembada pangan untuk mencapai ketahanan pangan.

Upaya Babinsa dalam rangka pengecekan tanaman jagung  yang sudah siap panen diharapkan bisa terjalinnya komunikasi dan interaksi dengan petani, agar yang terkena gulma secepat mungkin dibersihkan secara runtut agar jagung tersebut tidak gagal panen.

Dengan adanya Babinsa ikut mendampingi petani agar para petani giat untuk membersihkan adanya gulma sehinga dapat memperbaiki tanaman tersebut  dan mensukseskan program ketahanan pangan.

Kapten Inf Posmil 15/Kalibawang  mengatakan kepada para Babinsa agar lebih giat lagi untuk mengecek  tanaman  yang ditanami jagung  yang siap panen, supaya para Babinsa tau mana yang kena gulma dan mana yang tidak terkena gulma, Babinsa akan selalu siap sedia dalam pendampingan UPSUS pertanian dari mulai membajak, dicanangkan oleh komando atas dan pemerintah terwujud dan sukses.

Babinsa berharap dengan seringnya kita turun lahan untuk membantu karya tani ini sebagai jembatan untuk menjalin komunikasi dengan para karya petani  sehingga mereka tergugah dan tertarik untuk menjual hasil panennya ke Pemerintah.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer