BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Membantu Penyiangan Padi
Babinsa Membantu Penyiangan Padi

Babinsa Membantu Penyiangan Padi

Babinsa 02/Watumalang Sertu Kliwon melaksanakan kegiatan pendampingan membantu  penyiangan tanaman padi, jenis Ciherang lahan milik Mulyanto anggota pok tani Suka Maju. Dusun Gondang Desa Gondang Kecamatan Watumalang dengan luas lahan 0.15 Ha,(19/08).

Sertu kliwon mengatakan, untuk mencapai hasil yang maksimal, saya beserta Babinsa lainya mendampingi petani mulai dari penyiapan lahan sawah, penanaman bibit, pengecekan perkembangan dan kesuburan tanaman(penyiangan) hingga panen padi.

Kegiatan pendampingan ini bertujuan untuk membantu petani meningkatkan hasil pertanian dan juga dengan pendampingan akan mempercepat perawatan sehingga akan dapat menghemat biaya. Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu tugas Babinsa juga sebagai kegiatan sosial kemasyarakatan dengan memberi semangat kepada petani untuk terus mengolah lahan pertanian agar tidak alih fungsi.

Dengan memberikan penyuluhan dan pembantuan penanaman di Desa Gondang, Sertu Kliwon berharap bahwa tindakan ini dapat digunakan sebagai apresiasi dan dapat menjadi contoh bagi masyarakat dikawasan tersebut. Dalam kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman padi.

Mulyanto sangat berterima kasih kepada Sertu Kliwon yang telah bersedia mendampingi para petani. Sehingga para petani khususnya di Dusun Gondang Kecamatan Watuamalang  mendapatkan pelajaran tentang bagaimana cara merawat dan menyiangi padi dengan benar. Ismail juga berharap dengan adanya pendampingan seperti ini, kedepannya akan menghasilkan panen sesuai dengan yang diharapkan dan memuaskan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer