BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / BABINSA MEMBERIKAN BEKAL, WAWASAN KEPADA KETUA RT DAN ANGGOTA POK TANI
BABINSA MEMBERIKAN BEKAL, WAWASAN KEPADA KETUA RT DAN ANGGOTA POK TANI

BABINSA MEMBERIKAN BEKAL, WAWASAN KEPADA KETUA RT DAN ANGGOTA POK TANI

Kodim 0703/Cilacap – Di ruang kerjanya kepala desa Mandala kecamatan Cimanggu (Pelda Untung.R) Babinsa Koramil 14/Cimanggu memberikan bekal dan wawasan kepada Bapak Tarso selaku ketua RT serta Bapak Ajadi selaku anggota kelompok tani.(25/07)

Pelda Untung R. selaku Babinsa saat berada di ruang kerja Kepala desa Cimanggu yang bertepatan berkumpul bersama Kepala desa Cimanggu Anton Sujarwo, Ketua RT dan anggota kelompok tani menyempatkan untuk memberikan pembekalan dan wawasan dalam kehidupan di lingkunganya, dikatakan bahwa selaku ketua Rukun Tangga (RT) yang dituakan di lingkungannya merupakan ujung tombak pemerintahan yang paling bawah yang mengemban tugas dan tanggung jawabnya justru lebih berat, contohnya menjaga ketentraman, menjaga ketenangan, keamanan serta ketertiban lingkungannya. Sebagai ketua RT harus melayani warganya dengan hati yang ihklas dan sabar, hal tersebut juga tidak lepas dari tugas pokok sendiri sebagai kepala keluarga yang wajib harus mencari nafkah untuk menghidupi kebutuhan rumah tangga, maka setiap melaksanakan suatu pekerjaan wajib didasari degan hati yang penuh keikhlasan. Tuhan Yang Maha Esa akan lebih tau dan mengerti itulah salah satunya bentuk perwujudan dari Bela Negara.

“Lebih lanjut Pelda Untung, disela waktu yang sama juga memberikan arahan tentang Sergap kepada Bapak Ajadi selaku anggota kelompok tani, sering-seringlah kita bersilahturohmi ngobrol bareng tentang program pemerintah hal pertanian, dan mengingatkan serta mengajak para petani agar hasil panen supaya di jual ke Bulog setempat, juga mengikuti aturan bulog yang sudah ditentukan, gabah atau beras harus benar-benar kering agar penyimpanan di bulog nantinya tahan lama, stok pangan di wilayah kita tidak terjadi kekurangan dan harga beras selalu normal.
Mari kita sama-sama mendukung program pemerintah tersebut dalam kedaulatan pangan di Indonesia sukses.”Papar Pelda Untung selaku Babinsa desa Cimanggu.

Kades Mandala Bapak Anton Sujarwo, juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Pelda Untung yang telah memberikan wawasan serta masukan kepada warga kami. “Kami selaku aparat desa siap membantu Babinsa dalam menjaga keamanan dan ketertiban dan harapannya agar terus berkesinambungan hubungan yang sudah terjalin baik ini.” Ujarnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer