BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Mendukung Program Percepatan Pembangunan Desa
Babinsa Mendukung Program Percepatan Pembangunan Desa

Babinsa Mendukung Program Percepatan Pembangunan Desa

BANJARNEGARA, Mandiraja – Babinsa dalam menjalankan tugas pokok komando kewilayahan di satuan teritorial dalam rangka mendukung program-program percepatan pembangunan desa peran dan suport sebagai motivator semangat bekerja Babinsa sangatlah diharapkan kehadirannya Selasa (23/10/18).

Dengan tujuannya Babinsa selalu memberi masukan pola hidup sehat dalam buang hajat dengan memberi masukan kepada pemerintah desa maupun ajakan kepada warganya agar dengan sadar untuk membuat penampungan limbah tinja atau septic tank (jamban) tanpa diperintah akan terus selalu di sarankan kepada warga binaan.

Serka Tulus Purwanto selalu meluangkan waktu untuk bergabung dengan warganya dalam setiap kegiatan yang ada. Salah satunya pembuatan jamban sehat bagi warga yang kurang mampu. Pembuatan tempat BAB (Buang Air Besar) yang sehat saat ini selalu diprioritaskan dalam pembangunan desa.

Jika kita mempunyai kemauan dan kepedulian dengan kesehatan dan rasa risih kepada tetangga maupun sesama tentu kita malu jika buang hajat masih di kebun, sungai maupun kolam ikan, karena kesemuanya itu merugikan banyak orang dan tentu dapat mengganggu kesehatan kita, jelas serka Tulus di sela obrolannya dengan warganya.

Komandan Koramil 07/Mdr Kapten Caj Indaryanto selalu menekankan kepada para babinsa agar selalu aktif untuk mempelopori kegiatan pembuatan jamban di wilayah binaannya. Berupayalah wilayah binaan kalian menjadi contoh desa mandiri dan bersih  dalam sanitasi program jambanisasi

Kades Simbang Suradi sangat mengapresiasi kegiatan para babinsa yang selalu turun ke tingkat bawah yaitu selalu membantu  kepada warganya sehingga warganya mulai sadar dan semangat membangun jamban sehat di setiap lingkungannya.

Kami sudah seperti keluarga dengan para bapak-bapak TNI yang selalu bergaul dengan kami dalam situasi apapun, jelas sdr. Sarwono Rt 02/02 desa Simbang, selorohnya sambil bekerja.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer