BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Menghadiri Pengajian di Kelurahan
Babinsa Menghadiri Pengajian di Kelurahan

Babinsa Menghadiri Pengajian di Kelurahan

Babinsa sebagai aparat teritorial selalu menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa. Disamping itu juga menjadi perekat persatuan juga selalu menjaga kerukunan dan toleransi umat beragama ditengah-tengah kehidupan masyarakat. Pada kegiatan pengajian dilingkungan masyarakat Joyontakan, Babinsa kel joyontakan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Serda Darmono dan Kopda Catur pada hari rabu 1 februari 2017 pukul 13.00 ikut menghadiri pengajian di pendopo kelurahan joyonyakan, kec Serengan kota Surakarta, Dengan peceramah Ustad Subekan Ashegaf, yang di hadiri Lurah joyontakan bpk Probowinoto. SE, dan warga joyontakan.

Kegiatan ibadah dilingkungan warga kota Jogyakarta sering diselenggarakan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan YME. Dalam kegiatan peribadatan warga yang terpenting adalah saling menjaga hubungan yang baik antara umat agama satu dengan yang lain sehingga tidak akan timbul konflik agama ditengah-tengah masyarakat. Kondisi masyarakat yang kurang mampu / labil dalam mencukupi kebutuhan akan mudah sekali menciptakan pertengkaran antar sesama warga.

Untuk dapat mengetahui sejak dini hal-hal yang dapat menciptakan konflik maka Babinsa selalu melaksanakan kegiatan deteksi dini dan cegah dini supaya konflik dimasyarakat dapat dicegah. Dengan melaksanakan tugas diwiliyah dengan selalu mengikuti kegiatan yang ada di masyarakat termasuk kegiatan pengajian dilingkungan warga masyarakat joyontakan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer