BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Mengikuti Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Tingkat Kecamatan Ngemplak
Babinsa Mengikuti Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Tingkat Kecamatan Ngemplak

Babinsa Mengikuti Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Tingkat Kecamatan Ngemplak

(Ngemplak) – Untuk mengantisipasi meningkatnya aksi kejahatan dan kriminalitas di wilayah Ngemplak, Pemerintah Kecamatan Ngemplak berinisiatif mengadakan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat ( FKDM ) dengan melibatkan Unsur Muspika meliputi Satpol PP, Koramil dan Polsek, sementara dari Desa melibatkan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

Kegiatan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat dilaksanakan pada hari Rabu, 15 Maret 2017 di Pendopo Kec. Ngemplak. Kegiatan ini dipimpin langsung Camat Ngemplak Bpk. Drs. Subagyo, M.M dengan tujuan untuk mendengar, menjaring dan menerima masukan dari masyarakat tentang segala permasalahan baik bidang kebencanaan, budaya maupun kondisi sosial yang sedang berkembang saat ini.

Dari pihak Koramil 07/Ngemplak Kodim 0732/Sleman melibatkan seluruh Babinsa karena sesuai tujuan pembahasan adalah mengenai permasalahan yang berkembang di masyarakat, sehingga Babinsa wajib mengetahui terutama tentang masalah kondisi sosial dan kebencanaan. Diharapkan setelah adanya FKDM ini Babinsa langsung mengadakan koordinasi dengan unsur terkait terutama dengan Pemdes setempat apabila wilayah binaannya terjadi permasalahan.

Sementara Bati Wanwil Serma Sihono dalam hal ini mewakili Danramil menyampaikan bahwa untuk mengatasi tingkat kriminalitas dan kejahatan yang semakin meningkat perlu adanya sinergitas antar unsur Muspika, misalnya dengan gencar melaksanakan patroli terpadu. Dan yang tak kalah penting adanya unsur pengawasan dari lingkungan terkecil, mulai dari keluarga, masyarakat dan lingkungan yang lebih luas, sehingga permasalahan yang akan timbul sudah bisa diantisipasi ditingkat bawah.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer