BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / BABINSA MENJADI PEMBINA PADA UPACARA BENDERA DI SEKOLAH
BABINSA MENJADI PEMBINA PADA UPACARA BENDERA DI SEKOLAH

BABINSA MENJADI PEMBINA PADA UPACARA BENDERA DI SEKOLAH

Wonogiri, Senin tanggal 13 Feb 2017 pukul 07.00 wib s/d 08.30 wib bertempat di SDN II Sidorejo Kec. Jatisrono telah berlangsung Upacara bendera, Bertindak sebagai Pembina Upacara Koptu Agus Guridno Bintara Pembina Desa (BABINSA) Desa Sidorejo Koramil 14/Jatisrono Kodim 0728/Wonogiri .

Dalam sambutannya Koptu Agus menyanpaikan bahwa melalui tema “MENINGKATKAN WAWASAN KEBANGSAAN dan PEMBELAJARAN POLA HUDUP BERSIH DAN SEHAT” di kalangan pelajar.

Kepada bp/Ibu Guru pendidik anak-anak untuk meningkatkan kedisiplinan dalam setiap kgiatan, karena disiplin merupakan kunci untuk meraih keberhasilan dan kesuksesan. Karena anak-anak harus dari awal diberikan pengetahuan yang intinya selalu taat, hormat dan hormat patuh kepada orang tua, juga kepada bpk/ibu guru harus saling menghargai serta kerukunan kepada sesama teman.

Semua ini perlu ditanamkan rasa nasionalisme sejak usia dini, mulai dari Faud/TK, SD SMP sampai dewasa sehingga diharapkan tumbuh kepribadian rasa ikut memiliki dan mempertahankan NKRI. Sebagai pelajar diharapkan mampu mengetahui, menghafal dan dapat memperlakukan lambang lambang negara dengan baik dan benar, contoh bagaimana memperlakukan bendera Merah Putih dengan baik dan benar, bendera juga tidaj boleh dicorat coret atau diberi gambar serta tulisan apapun.

Pada intinya melalui bpk atau ibu guru diharapkan anak-anak didik agar lebih meningkatkan disiplin sehingga bisa belajar dengan baik, sehingga bisa meraih kesuksesan sesuai cita-cita masing-masing, kelak bisa menjadi generasi penerus yang tangguh serta bisa membanggakan keluarga, sekolah serta berguna bagi agama, nusa dan bangsa. Tutur Koptu Agus.

Juga disampaikan Koptu Agus Guridno, selain kegiatan kali ini juga telah dilaksanakan upacara bendera di SDN I Desa Sidorejo pada tanggal 30 Januari 2017 yang lalu, selesai upacara diberikan bantuan buku tulis sebanyak 200 buah dari RS Amal Sehat yang diberikan siswa siswi SDN 1 Sidorejo yang disaksikan kepala Sekolah bp Warjo, S. Pd bersama anggota dari rumah sakit Amal Sehat Slogohimo, tambah Koptu Agus.

Selesai upacara dilanjutkan dengan kegiatan pembelajaran pola hidup bersih dan sehat (hasil kerja sama Koramil 14/Jatisrono dengan RS Amal Sehat Slogohimo, yang dihadiri : Koptu Agus Guridno (Babinsa) desa Sidorejo), 2 orang perawat RS Amal sehat Slogohimo, Kepala SDN II ibu Parmi S.Pd M.Pd, para guru dan karyawan SDN II Sidorejo serta siswa siswi SDN II Sidorejo.
Setelah kegiatan selesai diberikan kenang-kenangan berupa pembagian buku tulis kepada seluruh siswa siswi SDN II Sidorejo.
Pada kesempatan itu Ibu Parmi S.Pd M.Pd (Kepsek) menyampaikan : ucapan banyak terima kasih atas kerja sama antara TNI (Babinsa) yang telah berkenan menjadi pembina upacara serta sambutannya dan, juga kepada Bp Rosyid Ridho Kepala Rumah Sakit Amal Sehat yang telah memberi buku tulis sebanyak 110 buah kepada anak didik kami. Semoga kegiatan ini bisa memotivasi anak didik kami dalam belajar. 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer