BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Merdikorejo Hadiri Pertemuan Warga Dusun Soko Martani
Babinsa Merdikorejo Hadiri Pertemuan Warga Dusun Soko Martani

Babinsa Merdikorejo Hadiri Pertemuan Warga Dusun Soko Martani

Senin (19/9). Pertemuan dalam kegiatan warga Dusun Soko Martani selalu dilakukan pada malam hari kecuali yang bersifat sangat mendesak dilakukan pada siang hari, hal ini sudah menjadi kesepakatan warga masyarakat di Dusun ini mengingat pertemuan pada malam hari akan dihadiri warga lebih banyak karena pada siang hari warga melaksanakan aktivitas masing-masing. Dalam setiap pertemuan selalu dibahas tentang permasalahan yang ada diwilayah dan dimusyawarahkan untuk mengambil langkah penyelesaian yang tepat.
Pada pertemuan warga yang dilaksanakan tersebut Serma Sugiyantoro selaku Babinsa menghadiri kegiatan tersebut, yang pada pertemuan ini warga membahas tentang program pembangunan Dusun, kriminalitas dan organisasi terlarang serta adanya kegiatan keagamaan pengajian Majlis Tafsir Al Quran yang ada dilingkungan kita dan bagaimana cara mengatasi atau menyikapinya.

Untuk menyikapi permasalahan tersebut Serma Sugiyantoro memberikan sumbang saran kepada warga masyarakat agar tidak salah dalam mengambil langkah diantaranya Sebagai warga masyarakat harus peduli terhadap lingkungannya giatkan kembali pengamanan Dusun melalui Siskampling, Warga masyarakat agar tidak mudah terpengaruh atau terhasut oleh organisasi lain yang tidak jelas payung hukumnya.
Terkait dengan Pengajian Majlis Tafsir Al Qur’an yang ada di Dusun ini, mungkin sebagian warga kurang sependapat agar diadakan musyawarah yang baik dengan pengurusnya supaya dapat diambil titik temu sehingga tidak terjadi salah paham.

Untuk mewujudkan hal tersebut perlu adanya rasa kepedulian rasa memiliki dan persatuan warga masyarakat yang betul-betul kokoh agar kehidupan warga masyarakat bisa tentram, kerukunan umat beragama saling menghormati dan menghargai.
Dalam pertemuan ini Bapak Supriyono selaku Kepala Dukuh Soko Martani menyambut baik dan merespon saran masukan dari Pak Sugiyantoro sebagai Babinsa bahwa kita sebagai warga masyarakat harus peduli terhadap lingkungan, tidak mudah terpengaruh dan mampu untuk menciptakan kondisi Wilayah yang aman dan nyaman
Dengan harapan bahwa pertemuan ini harus dipupuk terus sehingga warga masyarakat kita selalu rukun tali silaturahmi antar warga, Babinsa dan Babinkamtibmas yang selalu bersama-sama diwilayah atau di Dusun lebih akrab sehingga bila ada permasalahan cepat diatasi dan dimusyawarahkan bersama dengan baik.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer