BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Mororejo Jalin Komsos Ke Warga Peternak Budidaya Lele
Babinsa Mororejo Jalin Komsos Ke Warga Peternak Budidaya Lele

Babinsa Mororejo Jalin Komsos Ke Warga Peternak Budidaya Lele

Untuk meningkatkan ekonomi warga masyarakat saat ini banyak cara yang harus ditempuh dan tidak hanya mengandalkan di sektor pertanian saja, namun dapat dilakukan oleh warga masyarakat untuk memanfaatkan lahan pekarangannya yang ada dilingkungan masing-masing, pekarangannya dilingkungan rumah dapat dimanfaatkan seperti halnya, tanaman polyback, ternak, kolam ikan dengan menggunakan terpal dan yang lainnya.
Hal tersebut dilakukan oleh Sdr Krisna warga Padukuhan Plumbon Lor Rt 02/Rw 09, Desa Mororejo, Kecamatan Tempel, generasi muda yang membudidayakan memelihara Ikan Lele dilingkungan rumah dengan menggunakan terpal plastik.

Terkait dengan pemanfaatan lahan pekarangan Serda Hartono selaku Babinsa Mororejo selalu memberikan ajakan kepada masyarakat diwilayah Desa Mororejo agar lahan pekarangan yang masih kosong supaya dimanfaatkan, dan masyarakat sudah banyak yang melakukan baik itu pelihara ternak, tanaman polyback, buat kolam. Dari pemanfaatan lahan kosong tersebut disampaikan oleh Sdr Krisna kepada Serda Hartono yang datang Silahturohmi kerumah dan melihat langsung peliharaan Ikan Lele di samping rumah. Kami sangat berterima kasih kepada pak Hartono sebagai Babinsa yang sudah memberi ajakan dan pemanfaatan lahan pekarangan ini sangat membantu kami bisa untuk menopang hidup, kami mempunyai 6 (enam) petak kolam dengan induk 15 (Lima belas) pasang, dan dari hasil pemijahan pada umur 2 s/d 3 Minggu sudah bisa menjual bibit Lele per Ekor Rp. 60,- hal ini sangat membantu sekali bagi kami, ujarnya.

Dengan adanya usaha perikanan tersebut merupakan salah satu usaha untuk mewujudkan ketahanan pangan warga masyarakat jangan sampai mengandalkan di sektor pertanian namun warga masyarakat harus mempunyai semangat yang tinggi untuk memanfaatkan lahan pekarangannya masing-masing yang dapat memberikan nilai tambah secara ekonomi seperti yang dilakukan Sdr Krisna , demikian ungkap Serda Hartono.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer