BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Motifasi Petani Jagung
Babinsa Motifasi Petani Jagung

Babinsa Motifasi Petani Jagung

Ngabalak- Babinsa Desa Magersari Koramil 07 Ngablak Kodim 0705/Magelang Serda Gutomo melaksanakan komsos dan pendampingan dengan petani jagung Surati (48) Dusun Sawahan Desa Magersari Kecamatan Ngablak, jum’at (05/8).

Dalam hal swasembada pangan Danramil 07 Ngablak Kapten Inf Abriyanto sangat konsen untuk meningkatkan prodoktifitas hasil tani di wilayah Ngablak, hal ini di buktikan dengan selalu berkordinasi dengan BP3K dan memerintahkan babinsanya untuk lebih aktif turun kesawah.

Dalam kegiatan pendampingan tersebut Serda Gutomo Menyampaikan bahwa di samping tugas pemantaun wilayah, babinsa saat ini juga mendapat tugas tambahan untuk mendampingi petani dalam rangka membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan Nasional, sehingga segala sesuatu yang berkaitan dengan petani baik permasalahan seputar kondisi pertanian ataupun kendala yang ditemui para petani dalam menggarap sawah dapat di sampaikan kepada babinsa atau PPL untuk kemudian di carikan solusinya.

Dalam kesempatan tersebut Serda Gutomo mengatakan bahwa pemerintah melalui Dinas Pertanian akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu masalah yang dihadapi oleh para petani sehingga mereka tidak akan kesulitan dalam mengolah sawah. Disamping itu babinsa akan selalu melaksanakan pendampingan pertanian bekerja sama dengan PPL Pertanian untuk memajukan pertanian di wilayah.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer