BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Muntilan Bantu Panen
Babinsa Muntilan Bantu Panen

Babinsa Muntilan Bantu Panen

MUNTILAN- Babinsa Koramil 14 Muntilan dari Kodim 0705/Magelang Sersan Dua Sulistyo membantu Kelompok Tani Kembang Klopo melaksanakan perontokan padi saat panen di Dusun Macanan Desa Tanjung Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, Sabtu (20/08).

Upaya pendampingan petani oleh Babinsa di wilayah binaanya masing masing terus di tingkatkan, hal ini tentunya bertujuan untuk meningkatkan prodoksi hasil tani di di setiap daerah di Tanah Air. Indonesia yang di kenal sebagai Negara Agraris yang sangat terkenal akan kesuburan tanahnya tentu sangat ironis apabila beras yang bisa tumbuh subur di Negri ini masih mengimpor dari Negara tetangga.

Dengan adanya pendampingan yang lebih intens di harapkan dapat memberikan semangat kepada petani untuk mengolah setiap lahan yang ada sehingga luas tanam meningkat dan hasil prodoksi tanipun di harapkan jyga meningkat.

Luas lahan padi yang di panen saat ini sekitar 1,5 hektar, dengan hasil yang cukup memuaskan hal ini dapat terlihat dari kesuburan tanaman padi dan tidak adanya hama yang menyerang . Selain membantu petani memanen padi, Serda Sulistyo juga membantu merontokkan padi milik salah satu petani Jumali (48) di Dusun Macanan.

Kegiatan semacam ini merupakan hal yang wajar dan merupakan kewajiban bagi Babinsa di jajaran Kodim 0705/Magelang yang merupakan ujung tombak TNI AD dalam membantu pemerintah di daerah yaitu sebagai upaya pencapaian swasembada pangan nasional dan keberhasilan program Upsus (Program Upaya Khusus) yang dilaksanakan pemerintah sebagai percepaatan dan peningkatan swasembada hasil panen pada komoditas Padi, Jagung dan Kedelai.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer