BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Muntilan Jalin Komsos Dengan Pemuda Karang Taruna
Babinsa Muntilan Jalin Komsos Dengan Pemuda Karang Taruna

Babinsa Muntilan Jalin Komsos Dengan Pemuda Karang Taruna

Muntilan.- Babinsa Koramil 14/Muntilan Kodim 0705/Magelang Serda Edy Budianto bertempat aula balai Desa Menayu, Kecamatan Muntilan beberapa waktu yang lalu melaksanakan kegiatan pembinaan pemuda yang tergabung dalam Organisasi Karang Taruna Desa Menayu.
Dalam kegiatan ini Babinsa menyampaikan penting nya pemahaman tentang organisasi dan tugas dari masing masing seksi yang terdapat di dalam organisasi tersebut. Hal ini disampaikan dikarenakan masih ada beberapa remaja yang belum memahami tugas pokok dan fungsi dalam organisasi tersebut, sehingga diharapkan setelah di beri pemahaman maka masing masing perorangan paham akan tugas pokok nya.
Dalam kegiatan ini juga disampaikan materi tentang wawasan kebangsaan yang merupakan salah satu faktor penentu untuk meningkatkan rasa tanggung jawab dari masing masing pengurus. Babinsa Menayu Serda Edy Budianto juga memberikan arahan kepada para anggota Karang Taruna dan menegaskan “ Sebagai organisasi sosial kemasyarakatan yang beranggotakan para pemuda desa sangat dibutuhkan perannya dalam pembangunan desa khususnya dibidang sosial” kata Edy. Karang taruna mempunyai peran sangat penting dalam masyarakat yang merupakan pilar kekuatan di dalam pembangunan baik di Desa / Kelurahan, serta membantu masyarakat dalam menjaga dan mewujudkan keamanan dan ketertiban desa” tambah Serda Edy.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer