BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Ngablak Dampingi Petani Mengolah Lahan

Babinsa Ngablak Dampingi Petani Mengolah Lahan

NGABLAK- Dalam rangka menunjang program pemerintah mewujudkan swasembada pangan di sektor pertanian kususnya padi, jagung dan kedelai (Pajale), Babinsa Desa Pagergnung wilayah Koramil 07 Ngablak, Koptu Anfro Mustofa mengadakan pendampingan dengan ikut membantu mengolah lahan di Dusun Sijaran Desa Pagergunung Kecamatan Ngablak, Kamis (15/9).

Lahan milik Purwadi (45) luas 0,3 h , di Dusun Sijaran Pagergunung rencananya akan di tanami jagung jenis hibrida mengingat di musim kemarau tahun ini masih sering turun hujan sehingga masih memungkinkan di tanami jagung sesuai anjuran pemerintah untuk mensukseskan program ketahanan pangan.

Untuk wilayah Ngablak sendiri hanya sebagian kecil lahan yang bisa di tanami padi, sehingga sebagai alternatif komoditi jagung masih menjadi andalan petani Ngablak di saat musim hujan.

Di sela kegiatan Koptu Anfro Mustofa menyampaikan bahwa butuh kerja sama dan sinergitas antara Babinsa dan PPL di lapangan untuk memberikan pngertian kepada petani Ngablak tentang pentingnya mendukung program pajale di mana kebiasaan petani Ngablak sudah terbiasa menanam tanaman holtikultura. “ Dengan mengadakan pendekatan dan pemahaman kepada petani, lambat laun para petani yang mempunyai lahan basah mulai berani menanam padi dan jagung” ujarnya.

Dengan adanya pendampingan yang di lakukan oleh Babinsa dan PPL petani merasa sangat terbantu, “Keberadaan babinsa yg yang lebih sering ikut terjun lngsung di lapangan sangat membantu kami, setidaknya kami petani kecil merasa di perhatikan” kata Purwadi, ketua gapoktan Ngudi lestari.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer