BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Ngemplak Jalin Komsos Warga Wilayah Binaan
Babinsa Ngemplak Jalin Komsos Warga Wilayah Binaan

Babinsa Ngemplak Jalin Komsos Warga Wilayah Binaan

(Ngemplak) – Seperti yang disampaikan oleh Panglima Besar Jenderal Sudirman pada maklumat pimpinan TKR tanggal 30 Oktober 1945 yaitu Tentara bukan merupakan suatu golongan diluar masyarakat, bukan suatu “Kasta” yang berdiri diatas masyarakat, tentara tidak lain dan tidak lebih adalah salah satu bagian dari masyarakat yang mempunyai kewajiban tertentu, seperti bagian-bagian lain yakni tani, buruh dan lain-lain yang juga mempunyai tugas dan kewajiban tertentu……”
Untuk itulah Serka Hari Purwanto melaksanakan komsos dengan masyarakat di lingkungan binaanya di Dusun Pondok Wonolelo Kelurahan Widodomartani Kecamatan Ngemplak. Selasa (16/8)
Dalam komsos ini Babinsa menyampaikan diantaranya bahaya radikalisme dan teroris kepada warga guna menghindari pengaruh paham Radikalisme, Terorisme dan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

Sosialisasi bahaya Radikal dan Terorisme serta ISIS ini merupakan kegiatan yang harus disampaikan kepada masyarakat mengingat paham ISIS sudah masuk dan menyebar di Indonesia dan dapat menjadi ancaman kepada semua pihak. Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD diwilayah mempunyai peran penting dalam menangkal semua aksi yang bertentangan dengan Pancasila serta yg dapat merongrong NKRI.
Sedang Danramil 07/Ngemplak Kapten Inf Kamdiyo bahwa kegiatan yang sedang dilaksanakan oleh para Babinsa diwilayah Koramil 07/Ngemplak ini salah satu merupakan bentuk cegah dini terhadap berbagai upaya pihak-pihak yg ingin memprovokasi ataupun mempengaruhi masyarakat. Bahaya Radikalisme cepat sekali menyebar di masyarakat terutama dikalangan pemuda dan pelajar. Diharapkan kepada seluruh masyarakat agar ikut berperan aktif dan berpartisipasi dalam memberantas ataupun mewaspadai terhadap bahaya Radikalisme, Terorisme serta ISIS karena paham tersebut tidak sesuai dengan asas Ideologi bangsa Indonesia. yang sangat kita cintai ini.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer