BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Ngepringan Hadiri Pertemuan Penyuluhan Gapoktan
Babinsa Ngepringan Hadiri Pertemuan Penyuluhan Gapoktan

Babinsa Ngepringan Hadiri Pertemuan Penyuluhan Gapoktan

Pada hari Kamis tanggal 18 Agustus 2016 pukul 09.00 wib s /d Selesai, Babinsa Ngepringan Koramil 11/Jenar Serda Mulyono menghadiri pertemuan penyuluhan kepada Gapoktan Ds. Ngepringan bertempat di Balai Desa Ngepringan.

Dalam kesempatan ini Bapak Judi. S selaku Ketua PPL Kec. Jenar memberikan penyuluhan kepada Gapoktan Desa Ngepringan mengenai program swasembada pangan yang sedang dicanangkan oleh pemerintah, diharapkan para petani ikut perperan menyukseskan program pemerintah ini. Mengingat medan wilayah persawahan di Desa Ngepringan yang rata-rata tadah hujan, sehingga tidak bisa ditanami padi sepanjang tahun.

Hal ini yang menjadi kendala petani di wilayah Desa Ngepringan tidak dapat maksimal dalam mengolah lahan. Selain itu dalam kesempatan ini juga dibahas mengenai dana KUAP yang dialokasikan untuk pupuk bersubsidi. Seperti diketahui bersama bahwa harga pupuk di pedagang eceran yang mahal, dari pihak PPL Kecamatan beserta Bapak Camat Jenar sepakat menggunakan dana ini untuk pupuk bersubsidi agar petani merasakan manfaat dari dana tersebut. Hadir dalam kesempatan ini Bapak Camat Jenar, Ketua PPL Kec. Jenar, Perangkat Desa Ngepringan dan Gapoktan Desa Ngepringan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer