BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Ngupasan Bersama PLKB Kecamatan Memberikan Motivasi Kepada Kader KB Kelurahan Ngupasan
Babinsa Ngupasan Bersama PLKB Kecamatan Memberikan Motivasi Kepada Kader KB Kelurahan Ngupasan

Babinsa Ngupasan Bersama PLKB Kecamatan Memberikan Motivasi Kepada Kader KB Kelurahan Ngupasan

Gondomanan, 10 Oktober 2017. Berdasarkan Rencana Giat Monev Program TNI Manunggal KB Kes (TMKK) TA.2017  Korem 072 Pamungkas dan BKKBN Prov. DIY  yang akan dilaksanakan pada Hari Rabu tanggal 11 Oktober 2017  di Asri Medical Center (AMC) Jl. Hos Cokroaminoto No. 17 Pakuncen Wirobrajan Yogyakarta, Jajaran Kodim 0734 Yogyakarta di Tiap – tiap Koramil agar berkoordinasi dengan PLKB Kecamatan untuk mencari Akseptor KB meliputi IUD, Implan, Suntik, Pil maupun Kondom guna mendukung program pemerintah yaitu mengendalikan ledakan jumlah penduduk.

Babinsa Kelurahan Ngupasan Koramil 12 Gondomanan Kodim 0734/Yogyakarta Sertu Kuntoro pada Pertemuan dengan para kader KB se-Kelurahan Ngupasan berkesempatan memberikan motivasi dan semangat kepada kader-kader agar terus berupaya untuk meyakinkan bagi Warganya yang masih pasangan usia subur (PUS) untuk dapat mengikuti program KB sesuai anjuran pemerintah,selain untuk mengendalikan lonjakan jumlah penduduk dengan ber KB,sebuah biduk rumah tangga yang kecil terencana diharapkan menjadi Keluarga yang Bahagia dan Sejahtera. Babinsa juga tidak lupa mengingatkan agar kita sebagai orang tua harus memantau perkembangan Putra putrinya agar tidak terlibat dengan pergaulan bebas dan Narkoba karena anak anak adalah Aset kita yang paling berharga sebagai penerus bangsa.

PLKB Kecamatan Gondomanan Ibu Darwati menyambut positif Peran Aktif Babinsa Koramil dengan ikut langsung terjun kelapangan baik melalui temu kader ataupun dengan dor to dor mengajak warga Binaannya untuk dapat melaksanakan program pemerintah yaitu ikut ber KB. Darwati juga menyampaikan ucapan trimakasih bahwa dengan kerjasama lintas sektoral TNI & BKKBN semakin mempermudah untuk menggandeng masyarakat utamanya PUS untuk mengikuti program KB menuju keluarga Bahagia Sejahtera.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer