BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Notoprajan Koramil 13/Ngampilan Laksanakan Komsos Dengan Petugas Terminal Ngabean
Babinsa Notoprajan Koramil 13/Ngampilan Laksanakan Komsos Dengan Petugas Terminal Ngabean

Babinsa Notoprajan Koramil 13/Ngampilan Laksanakan Komsos Dengan Petugas Terminal Ngabean

Mengantisipasi situasi dan kondisi serta kerawanan wilayah binaannya Babinsa harus aktif dan  Pro masyarakat dan dengan petugas dari Terminal Ngabean setempat.

Bukan hanya dilaksanakan di kantor maupun ditempat formal, namun Komunikasi Sosial (Komsos) bisa dilaksanakan dimana saja, seperti yang dilakukan oleh  Babinsa Koramil 13/Ngampilan langsung dilaksanakan baik di lingkungan maupun Terminal Ngabean yang sering untuk aktivitas kumpul kumpul oleh Ormas dan pos kamling di wilayahnya.

Kegiatan ini bertujuan, agar masyarakat selalu cinta terhadap tanah air, dan harus memiliki jiwa bela negara terhadap bangsanya. Hal ini disampaikan, anggota Koramil 13/Ngampilan Serda Wardiyono kepada masyarakat .

“Harus berbuat yang bermanfaat bagi negerinya, jangan sampai bertindak yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang banyak,” kata Anggota Koramil 13 Ng Serda Wardiyono.

Kegiatan ini mendapat  antusias dari Petugas Terminal Ngabean  Ngampilan Bpk Rubiyanto salah satu anggota GPK serta dari masyarakat, dan tanya jawab pun mewarnai Komsos yang dilaksanakan oleh Anggota Koramil 13/Ngampilan.

Danramil 13/Ngampilan Kapten Arm Riyanto menyampaikan, kegiatan yang dilakukan anggotanya tersebut merupakan tindak lanjut dari program TNI bersama Masyarakat “Mengantisipasi situasi dan kondisi wilayah akhir akhir ini yang banyak kejadian yg di lakukan oleh Teroris dan untuk menginfokan kepada masyarakat agar berhati hati adanya isu isu melalui medsos yang menyesatkan,” kata Danramil  Kapten Arm Riyanto.

Diakui Kapten Arm. Riyanto sudah sepantasnya seperti ini, ada suasana keakraban antara TNI dan petugas Terminal serta Masyarakat agar terjalin hubungan emosional yang baik.“Giat ini harus dilakukan oleh aparat  kewilayahan dalam wujud pendampingan terhadap unsur masyarakat yang ada diwilayah binaannya dan demi terwujudnya keamanan dan kenyamanan dan ketenangan yang mantap,”harapnya. 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer