BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / BABINSA PAHONJEAN BERANTAS HAMA PADI
BABINSA PAHONJEAN BERANTAS HAMA PADI

BABINSA PAHONJEAN BERANTAS HAMA PADI

Cilacap – Babinsa desa Pahonjean Koramil 13/Majenang Koptu Teguh Sukamto bersama PPL dan kelompok tani melakukan pemberantasan hama wereng coklat yang menyerang pada tanaman padi kelompok tani “Gaya Baru” dan “Sumber Rejeki” di lahan sawah dusun Rawalo Rt. 03/04 desa Pahonjean Kecamatan Majenang, Kamis (04/08).
Menurut Koptu Teguh Sukamto, Hama jenis wereng ini memang sudah cukup mengganggu tanaman padi dan petani cukup dibikin gelisah. Berbagai upaya dilakukan oleh Koptu Teguh Sukamto dan petugas PPL bersama kelompok petani untuk memberantas serangan hama wereng coklat, seperti dengan cara melakukan penyemprotan untuk membasmi hama tersebut, agar hama wereng tidak menyebar ke petak yang lain.
“Tanaman padi yang terserang hama wereng tersebut, jenis padi Muncul dan Kogawa adapun luas lahan yang sudah mulai terserang hama wereng coklat seluas 0,5 Hektar (rusak berat) dan 47, 5 Hektar (rusak ringan), sedangkan umur padi baru berinjak 60 hari.Ujar Babinsa Koptu Teguh Sukamto.
Demikian halnya disampaikan oleh Koordinator PPL Pertanian kec. Majenang Wagiman yang menyampaikan, hendaknya petani benar-benar waspada dengan lagkah-langkah yang sudah kita sampaikan, apabila ada kesulitan kami bersama Babinsa kapan saja siap memberikan bantuan konsultasi, dan memberantas hama wereng secara serentak.”ucap Wagiman koordinator PPL kecamatan Majeneng.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer