BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Pakembaran Dampingi Kegiatan Posyandu
Babinsa Pakembaran Dampingi Kegiatan Posyandu

Babinsa Pakembaran Dampingi Kegiatan Posyandu

Baru-baru ini Babinsa kelurahan Pakembaran Koramil 14/Slawi Serka Sunardi melaksanakan pendampingan posyandu beserta sekretaris kelurahan Pakembaran bpk Muhajir, bidan desa ibu Farida serta ibu-ibu pengurus PKK kel. Pakembaran
Tujuan diadakannya posyandu untuk mempermudah warga masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang memadai dan menghemat pengeluaran biaya.

Sebelum diadakan posyandu di masing-masing desa/kelurahan, masyarakat kita banyak yang menggunakan jasa paranormal atau pengobatan alternatif karena untuk mendapatkan layanan kesehatan, masyarakat masih dibebani biaya sarana transportasi yang mahal. Belum lagi jarak antara kampung dengan puskesmas/RS yang terlalu Dengan adanya posyandu sangat membantu meringankan beban biaya yang ditanggung oleh warga, apalagi pelayanan kesehatan di posyandu gratis.

Adanya posyandu di setiap desa/kelurahan diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah. Semoga dengan posyandu akan terwujud balita yang sehat sesuai program pemerintah. Dengan demikian masa depan bangsa akan terjaga karena balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan menggantikan generasi tua.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer