BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Pakembinangun Sukseskan Simulasi dan Pelatihan Workshop Sekolah SLB 1 Pakem Sleman
Babinsa Pakembinangun Sukseskan Simulasi dan Pelatihan Workshop Sekolah SLB 1 Pakem Sleman

Babinsa Pakembinangun Sukseskan Simulasi dan Pelatihan Workshop Sekolah SLB 1 Pakem Sleman

(Pakem) – Dalam menciptakan kondisi kesiapan dalam menghadapi bencana alam yang sering timbul diwilayah Sleman DIY maka dilaksanakan pelatihan simulasi dan workshop pada anak sekolah berkebutuhan khusus, tepatnya di dsn pakem gede pakembinangun sabtu 12 nov 2016. Dalam acara tersebut dihadiri oleh Muspika Kecamatan Pakem beserta guru dan siswa siswi SLB 1 Sleman.

Babinsa Pakembinangun Koramil 02/Pakem Kodim 0732/Sleman Serka Efendi juga ikut melaksanakan kegiatan simulasi beserta dengan siswa dan siswi. Jumlah peserta yang hadir kurang lebih 100 orang.

Muspika Kecamatan yang diwakili oleh Camat Pakem dalam sambutannya mengatakan pentingnya pembekalan simulasi ditempat sekolah guna melatih seluruh siswa agar mengerti cara dalam menghadapi bahaya bencana alam. Dengan mengerti dan memahami bagaimana cara dalam menghadapi saat terjadinya bahaya bencana alam akan dapat mengurangi dampak yang merugikan bagi keselamatan jiwa dan raga setiap siswa dan siswi disekolah.

Khusus untuk sekolah SLB harus lebih memperhatikan bagaimana cara menyampaikan maksud untuk bisa dipahami karena memerlukan kebutuhan khusus agar bisa terlatih dalam menghadapi bencana. Hendaknya perlu bimbingan secara menyeluruh baik dari guru maupun orang tua.

Pengenalan simulasi sejak dini sangat penting untuk selalu bersikap siaga dalam keadaan apapun mengingat wilayah Sleman sangat rentan terhadap perubahan iklim dan lingkungan akibat dari kondisi alam yang tidak bersahabat. Diwilayah pakem Sleman sangat dekat dengan bencana alam dari gunung berapi sehingga perlu dilakukan upaya dalam menghadapi segala kemungkinan bencana alam yang timbul setiap saat.
(Pendim/Koptu Her)

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer