BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Palbapang Melatih Upacara Di SD Palbapang Baru
Babinsa Palbapang Melatih Upacara Di SD Palbapang Baru

Babinsa Palbapang Melatih Upacara Di SD Palbapang Baru

Dalam menjaga kedisiplinan sejak dini maka perlu adanya pembinaan yang terarah dan teratur melalui latihan kedisiplinan, karena dengan disiplin yg tinggi bisa menanamkan rasa keperdulian.
Sertu Eko selaku  babinsa desa Palbapang  Ramil 0729-10/Bantul melatih PBB dan gladi upacara di halaman SD N    Palbapang baru dusun karasan desa Palbapang kecamatan Bantul kabupaten bantul. (Senin,29/7/2019).
Kegiatan ini di laksanakan untuk melatih kedisiplinan siswa siswi SD di wilayah Binaanya,sebagai seorang aparat teritorial harus  tanggap terhadap situasi dan kondisi di wilayah dengan semangat dan sabar melatihkan setiap gerakan satu persatu.dari sikap sempurna ,lencang depan,penghormatan, sikap istirahat dan lain -lain. Sebagai aparat teritorial wajib dan harus selalu berdekatan dengan masyarakat, supaya bisa terjalin hubungan yg harmonis antara TNI dan masyarakat, dan sekaligus bisa mengetahui segala perkembangan situasi diwilayah , shg terwujud kemanunggalan TNI dan rakyat.
” Babinsa merupakan ujung tombak disatukan kewilayahan, maka harus selalu melakukan kegiatan seperti ini, tidak hanya utk pelajar namun untuk  semua warga yg membutuhkan untuk di latih.
Dengan adanya Babinsa berkeliling di desa binaannya, akan mengetahui setiap permasalahan ditengah tengah masyarakat, sehingga dengan cepat bisa membantu penyelesaian masalah tsb”. Tegas Sertu Eko
Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer