BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Pandeyan Kodim 0734/Yka Pembekalan Linmas Dalam Rangka Menghadapi Pilkada
Babinsa Pandeyan Kodim 0734/Yka Pembekalan Linmas Dalam Rangka Menghadapi Pilkada

Babinsa Pandeyan Kodim 0734/Yka Pembekalan Linmas Dalam Rangka Menghadapi Pilkada

Pandeyan(15/11). Linmas adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanggulangan bencana serta ikut memelihara keamanan,ketertiban masyarakat dan aktif dalam kegiatan sosial masyarakat.

Pada kesempatan acara pembekalan Linmas dalam rangka pengamanan Pilkada serentak,Batuud dan Babinsa Kelurahan Pandeyan menghadiri acara tersebut yang dilaksanakan di Kelurahan Pandeyan.Dalam acara tersebut anggota Linmas diberikan pembekalan tentang pengamanan di TPS baik sebelum,selama maupun sesudah pemungutan suara/pilkada.Diharapkan anggota Linmas yang bertugas di TPS selalu waspada dan selalu berkoordinasi dengan aparat terkait.

Anggota Linmas juga diharapkan tanggap dengan situasi yang berkembang,dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan selama pelaksanaan pemungutan suara di TPS agar dalam pelaksanaan pilkada dapat berjalan lancar,tertib dan aman.Anggota Linmas juga diharapkan selalu memperhatikan penampilan dan kerapian diri.

Pembekalan Linmas merupakan suatu sarana untuk penyegaran kepada anggota Linmas yang terkait dengan tugas dan tanggung jawabnya.Dan pembekalan yang diberikan oleh anggota Koramil merupakan suatu metode Binter yaitu Binwanwil.Dimana pembinaan Linmas dimaksudkan untuk membantu tugas pokok TNI sebagai pertahanan negara dimana Linmas merupakan komponen pendukung dalam sistem pertahanan semesta.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer