BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Pandowoharjo SMP Colombo Outbond di Dusun Brayut
Babinsa Pandowoharjo SMP Colombo Outbond di Dusun Brayut

Babinsa Pandowoharjo SMP Colombo Outbond di Dusun Brayut

(Sleman) – Kemajuan jaman yang kian cangih membawa generasi muda kita meninggalkan warisan budaya nenek moyang. Bahkan anak jaman sekarang banyak yang tidak mengetahui apa itu padi, bagaimana cara menanamnya dan seperti apa proses tanam sampai panenya banyak yg tidak tahu padahal sehari hari itulah yang mereka konsumsi.

Kondisi inilah yang mendorong Bp Yonatan untuk mengajak anak didiknya untuk berwisata alam di Dusun Brayut yaitu belajar tentang cara membajak sawah, cara menanam padi, cara pemupukan dan cara panen.

Pada kesempatan ini Babinsa Pandowoharjo Koramil 05/Sleman Kodim 0732/Sleman Sertu Widodo pada Kamis (20/10) menyampaikan tentang pentingnya menghargai petani tanpa mereka kita mungkin sulit makan setiap harinya bahkan berkat dari org tua kita yang petani inilah kita bisa jadi guru, tentara, polisi dll.

Kegiatan ini sangat sinkron sekali dengan program pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan, yaitu usaha untuk memenuhi kebutuhan pangan didalam negeri tanpa menggantungkan negara lain atau import.

Dalam kesempatan wisata kali ini murid murid SMP Colombo juga berkesempatan mencicipi makanan tradisional yang mungkin belum pernah mencoba sebelumnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer